*Kenapa Saya bisa remed ??

Ikrima Nur Endah (X.3)

*Kenapa Saya bisa remed ??

Alasan Saya dalam menjawab pertanyaan tersebut ialah karena saya kurang memahami indikator yang diujikan. Kurang pahamnya Saya tersebut dikarenakan minimnya konsentrasi Saya saat guru menerangkan indikator tersebut. Ketidak telitian Saya dalam memahami maksud soal juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan Saya remedial. Selama ini Saya hanya membaca soal secara sekilas saja tanpa mengulangi satu atau dua kali. Hal inilah yang seringkali menyebabkan Saya salah maksud dan menjawab soal dengan jawaban yang tidak tepat.

*Apa yang harus Saya lakukan untuk tidak remed ??

Sepenuhnya Saya menyadari bahwa remedial hanya merugikan Saya sendiri. Oleh karena itu, Saya harus berusaha mengerti setiap pelajaran dengan cara mengulang lagi pembahasan-pembahasan yang diberikan Bapak/Ibu Guru yang bersangkutan di rumah, terlebih lagi pada pembahasan yang tidak Saya mengerti. Dan berusaha untuk konsentrasi saat guru menjelaskan. Selain itu, Saya juga harus mengubah kebiasaan Saya dalam membaca soal yang biasanya hanya sekilas menjadi lebih teliti agar tidak salah maksud.

itu tuh tgas kwn..
gara2 remed.. d kasi tgas ky begitu..
‘speak’ bgd alasan gw!! klise..
gw remed gara2 ga ngerjain sndiri..
..nyontek..
pas gw bca soalnya..
kaga susa2 bgd..
lagi mles aj ngerjain lks pg..
emang enakan essay kn??

Leave a Reply

