KASA und ALIEF

KASA und ALIEF

[kiri ke knan]

Bicara in mereka c ga ad abis’a!!. jujur gw salud sm persahabatan mereka. Masih lengked sampe skarang. Mreka mah kmana2 b2 trus! Smpe kmaren pas bubar 3.4 d ruma isti, tetep b2!! Lucu aj liad’a. Pas d sertu, mreka dduk breng, tepat d blakang gw, pulang pergi bareng. Scara ruma mreka sblahan. Nama’a jg co, mreka ska klewatan klu bcanda! Suka main pukul, tp ttep akur.

Yg lucu tuh kasa, anak’a jail bgd! Asli dah! Dy pernah main petasan d koridor skolah pas bka puasa bsama. Bkin guru2 sewot. Akibat jail’a dy, anak2 ska pd ga percaya! Wktu itu dy pernah umum in d dpn klas ,“WOY AD RAZIA!” ehh kaga ad yg percaya! Anak2 pkir itu boong! Trus gw bilang aj, “GW PERCAYA ‘SA!” gw bkn mau sok2an percaya biar dy seneng, tp kenyataanya dy emang ga pernah boongin gw. “LIAD AJ, NTAR PD RIBET NGUMPETIN HP SEGALA MCEM, GW GA MAU BNTUIN!” Lucu. Kasa bner2 ngambek! Ternyata, bner2 ada razia! “BNER KN?! NGGA PERCAYA C SM GW!!” kasa dlm kemenangan!! Hehe38x

Jujur aj, gw lebi dket sm kasa drpd alief. Dlu alief rese’!! Serius! Klu gw lagi crita2 sm kasa, aliv ska blang “BO’ONG2!” ihh kan nyebelin!! Pokoknya aliv tuh jutek bgd! Sebel d klu ingd! Tp lama2 aliv jd baik jg lho! Aneh emang.. AliefKasa kn biar lengked ttep ska beda pendapat, trus nanti mereka tnya pendapat gw tntng apayangmerekaributin , nd pastinya gw memihak KASA! Haha,, mav iia aliv.. trus biasanya aliv protes, “AHH, LU MAH GTU ‘NDAH” Trus kn gw bilang “MKANYA JGN CAK’ IN GW TRUS!” Berhubung aliv mkin lama mkin baik sm gw, gw jd gak bs jwb pas dy tnya “CAK’ IN AP C ‘NDAH?” Nah lo, ap y?? Kicep dah gw! Karna stlah gw pikir2, emang ud lama aliv kaga cak’ in gw. Tp emang dlu’a aliv ngeselin!! [sekali lg, mav y aliv.. C:]

Wktu gw dpt klas 3.4, gw smpet kaget jg! Edan! Bnyak anak bermasalah, tp emang bner qt ga bole nilai org dr luar’a. Mreka baik2 kuk! Yg lucu tuh kesan pertama liad KASALIEF. Wali klas gw kn BU SUMIATI PAKHPAHAN d singkat SUMPAKH! Hari ptama masuk, dy ngatur tmpat dduk dg sedemikian rupa. Jd’a tuh klu ce, dpn blakang kiri kanan co2. Nah co jg sebalik’a dpn blakang kiri kanan ktemu ce. “BIAR TIDAK RIBUT!” katanya c gtu. Gw dduk sm SHIRO*siti rodhiah. Gw nd shiro, liad kiri kanan,, ga knal, liad dpn.. wah bosen!! Dpn gw tmen pas klas 1.7. Nahh pas gw liad k blakang, yg 1serem, yg satu lagi jutek!!. Itu bkn perasaan gw duang lho!! Gw kn liad kblakang’a breng2 shiro trus qt langsng cpet2 liad k dpn nd blang, “SEREM!” Yahh tp qt blang’a pelan2 jd org blakang [KASALIEF –pen] ga dnger.. Hihi

Nahh c kasa tuh gitu2 english’a mantabs lah!! Dy lama d Bali, maklums! Gw sring dnger crita2 seru dr kasa. Dy emang anak pnuh pengalaman. Dy ber x x pndah sekolah pas SD. Pndah’a ga cuman d JKT, tp d daerah2 gtu. Bali nd skitar lah. Katanya, ada 1kmpung yg org2 co’a bwa snjata tjam, bhkan anak balita sekali pun d kasih bekal senjata tajam asalkan anak itu co. Alesan’a c buad jga diri,, jd klu ad masalah, lngsung ribut d tmpat! Gila kn? Dy jg prnah crita gmn cra dy nangkep anak hiu d pantai, yg stlah d tangkep tuh ikan d jual buad jajan. Mski crita2’a ajaib nd gw br dnger dr dy, tp gw percaya crita2’a dy. Beda sm ***, dy pembual! Kliatan bgd klu crita2 dy boong nd d buad2! Tp gw ttep dngerin crita’a ***, cm u/ menghargai walau gw tw i2 ngibul.

Gw nd kasa sering KERJASAMA. Hehe. Nama’a jg pelajar!! Saban hari, kasa copy tgas/pr gw. Tp kasa kn agak bawel, “KOK HSIL’A SEGINI?” “BKAN’A ISI’A INI Y?” “KOK BLUM D ISI?” Yaaa, lumayan lah buad d koreksi sblum d priksa. Kadang malah d isi in yg blum gw isi. Gw pernah ke ‘GAP sama guru MTK gw pas lg nuker kertas LJK*Lembar Jawaban Kerja. Gw tukeran sm kasa. Ehh ketauan. Nasib! Tapi yahh, gw ttep kerjasama sama kasa dlm mengerjakan tugas/pr, ulangan harian, try out, semesteran nd sgala mcem tes yg ad pas klas3, kecuali uan nd uas [mngkin klu pas uas*uan qt 1ruangan, qt bkal ttep kerjasama..]. Jd gak heran pas ambil raport, jmlah nilai gw nd kasa cuman selisih 1!. Jd lah dy dpt peringkat d bawah gw. Kasa ekspresi’a bahagia bgd wktu i2, dy crita klu hr i2 [hr pengambilan rapor –pen] hr ultah nykp’a, jd nilai rapor dy bkal jd hdiah. Manis kn? Tiap ulngan pasti qt kerjasama d, saling tanya. Ap lagi klu ud ulangan elektronika!! Huhh, buta sama skali gw! Tp yahh, kasa tuh kayak’a emang d gampangin bgd klu mw nanya. Td’a gw smpet bilang k dy, “EMANG BS? TMPAT DDUK QT KN JAUH?!” ya iyalah jauh, gw dduk d barisan pertama (klu d itung dr pntu) paling dpn! Dy?? Baris k3 paling blakang! Nah lo? Tp proses tnya*jwb nd code2an berjln lancar. Tuh anak klu ud kepepet waktu, kaga pke bisik2! Kepalang tanggung mungkin dy pikir. Dy bkal nanya sambil triak, “NDAH, 11-12!!” Ud gitu, dy ngga mw nenggok pas d panggil klu dy lg sbuk mkir, “NANTI BUYAR!” katanya. Wktu i2 dy pernah buad grafitti d balik kertas legitimasi, pdhl yg lain masi sbuk mikir, ya dy ud slesei dlu an. Ud gitu, dy smpet2’a nunjukin k gw grafitti’a. Ck.. ck.

Kasa pernah jd penyelamat hdup gw! Wktu i2 pas jam trahir, gw br nyadar klu gw ga bw bku PM*pemantapan/pendalaman materi. Aslii, gw angsung parno ngeri tkut nd sgala mcem’a. Masalahnya, wktu itu temen gw (duwi) pernah ga bw bku PM nd d omelin sm guru PM’a 1jam sndiri. D sndir2, d tnya2, pokoknya serem dah!! Abis jam trahir kn d ksih wktu istirahat lg tuh buad makan siang, gw ampe ga makan bhkan ga kluar klas gara2 mikirin bku PM gw yg ketinggalan. Tmen2 gw cuek aj, paling cuman nanya, “NDAH KNAP?” “GA JAJAN?” Nd gw cuman geleng2, trus mereka, “BNER NI GA MW JJAN? QT DLUAN Y!” Tega! Suddenly, terjadilah percakapan iini,

*K: KASA

*N: NDAH

*K: “U KNP ‘NDAH? GA JJAN?”

*N: (CUMAN GELENG2 PALA)

*K: “KNAP?”

*N: “GW TKUT NI ‘SA! GA BW BKU PM,

PDHL KMAREN DUWI D OMELIN ABIS2AN..”

*K: “MM.. GW TAU! (MENCOBA MEMBERI USUL)

*N: “GMN2? (SEDIKIT MLAI SNANG KRN D PKIR BKAL AD HRAPAN)

*K: “CABUT AJ NDAH!”

*N: “HAHH??”

*K: (PERGI K LUAR KLAS, DG SNTAI’A)

*N: @#$%@%^*>

Ahh, tega bgd! Kirain bkalan bntu. Gw pun mikir, ga mngkin gw mnta bku PM d anterin, ud siang gini sp yg mw ngantrin? Lg an wktu’a ud ga ad, bntar lg PM mulaii. PASRAH! Yaa mw gmn lg? Pas ank2 mlai pd dtng, gw ttep diem. Tiba2,, “TUING!” Bku PM entahpunyasiapa ud ad d atas meja gw, gw (lagi2) cuman diem. “PKE BKU GW AJ!” tiba2 kasa ud d smping gw aj, “TRUS NANTI U PKE BKU AP? KLU D TNYA GRU BKU U MN, GMN? TRUS KLU U D OMELIN, GMN?” gw nanya tnpa jeda. “UDH, GW MAH GMPANG!” kasa pun berlalu dg senyum. Tp gw ttep aj ngeri, gw ttep aj ga konsen. Tp untung’a kasa ga kena omel. ‘Sa, thx bgd y ud mnjemin bku PM, mngkin u pikir i2 biasa aj, tp i2 ga biasa buad gw. Thx y ‘Bang! C:

Gw dduk sm shiro, 3taun qt 1klas nd 2tau dduk 1bngku. Tp gw ttep mrasa asing sm shiro, hdup’a bnyak rahasia. MISTERIUS lah kata lain’a. Makanya gw malah lebih bnyak ngobrol sama KASALIEF drpd SHIRO. Pas lagi ngobrol2 bcanda2 b3, tiba2.. “’SA, GW MW NGOMONG!” Alief ngomong gtu k kasa, serius bgd mukanya! Kasa’a ud manggut2 setuju, ehh alief liad k gw, smbil bilang, “BERDUA” Gw ngerti maksud tuh anak, ahirnya gw pun menghadap k dpn nd ngobrol breng shiro. Pas gw tw mreka ud slese ngomong, gw liad k mereka, yg gw liad,, c alief ketawa geli nd kasa cuman diem tnpa ekspresii. “UDH KN?” Gw nyoba masti in ap mreka ud slesei ngomong ap blum. Nd mreka pun manggut2. Trus,

*A: “NDAH, GW MW NGOMONG SESUATU.”

*N: (menampilkan wajah binun..)

*K: (diem aj)

*A: “TP U JGN BLANG SP2 Y!”

*N: (masih binun.)

*K: “JGN ‘NDAH, JGN MAUK!”

*A: “INI RHASIA BGD, JD U JGN BLANG SP2 Y!

*N: (+binun.)

*K: “JGN MAU ‘NDAH, PERCAYA SM GW!”

*A: “TP U JNJI Y JGN BLANG SP2! Y?”

*N: (mkin binun, krn kasa lebi bs d prcaya drpd alief.)

*A: (tiba2 narik lengan bju gw nd ngebisik in gw,,)

“SEBENERNYA.. SEBENERNYA.. TP U JGN BLANG SP2 Y!

SEBENERNYA.. GW INI SPIDERMAN!!

*N: HAHH?? (anjrid, gw pikir ap an?! Gw pkir dy mw ngasi

tw hal yg bner2 rhasia!!)

*K: BNER KN KTA GW!!

Makanya smpe skarang gw masih ngejulikin alief c spiderman gadungan. Macem2 aj dah c alief! Tp berkesan kok, mski sbenernya memang agak garing.

Jd tuh dulu gw bnci bgd sm *****!! Dy belaguu bgd! Sok lah pokoknya! Pas gw lagi ngobrol sama kasa, ehh si belagu dteng k klas gw. Trus gw lngsung masang tmpang bt! “IHH, SEBEL BGD GW SM DY!! BELAGU!” Gw blang gtu kn, trus c kasa bilang, “GW JG SEBEL SM DY. TONJOK AJ ‘NDAH!” tmpang jail’a kluar. Hehe. “Y GA MNGKIN LAH GW NONJOK DY, AD2 AJ U!” and you know what he said??! He said, “MW GW WAKILIN?” His face was serious! Tampang tu anak tiba2 serius pdhl tadi’a kn lg bcanda2. “GA USAH, GA USAH, AP AN C?!” coba gw bilang ‘iya’! iyh ‘sa, tonjok aj c *****! Tepat d muka’a, biar gw ga liad lg wjah belagu’a yg ‘huuekg bkin eneg!

Wktu itu kn UAS, karna gw ga 1ruangan sm kasa, gw pikir ga akn ad bntuan dr kasa. Ternyata gw sala. Hehe. Pas waktu i2 uas ips. Ad essay’a! (y iyalahh!) Asli gw bntu bgd, s inged gw c gw stuck d numb4! Yg ngawas kn ad 2org tuh, ehh guru pengawas dr klas’a kasa seriing bgd nongkrong d ruangan gw. Dua2’a lagii!! Jd secara ga lngsung yg ngawas ruangan gw 4guru! Surga buad kasa, neraka buad gw! Ahirnya, sebelum waktu ulangan’a selesai kasa nd tmen2 sklas’a ud pd slesei. Sementara gw nd tmen2 se ruangan gw?? Wktu ud abis ehh masi ribet blum pd slesei. Lucunya, biar badung2 gtu, tmen2 sklas gw pd setiakawan lho! Krna mreka ud slese, mreka pd mepet2 ngintib dr jendela trus bntuin qt2 yg blum slese. “NUMB BRAP ‘NDAH?” “4ESSAY!” Sebenernya c gw ud mo pasrah aj, tp pantang nolak rezeki kn? “SOAL’A AP AN?” Waduwh, gmn ni? Masa gw mw bc in soalnya? Kn ga mngkin! Guru2 ud pd ngusirin anak2 yg ngintib2 jndela. Waktu mepet. Ehh tiba2 dy ingd jwb’a, trus dy bca in keras2, ga pke bisik2! Gw tau guru2 ud gerah nd rasa’a pngin hukum qt2 yg curang. Mw gmn lagi? Thx y ‘sa!😀

Ya ampun ‘Bang, kngen gw sm u! “BANG KASA!” dulu u suka bilang gtu ‘kan ‘sa? Thx ud bnyk membantu (dlm ulangn), ud membekali gw dg kata2, “KNAP QT MSTI TKUT KLU QT BNER??!” Gw masi ingd tuh kata2 u. U suka bilang gtu kn? Karna gw sring takut pas d suru maju k dpn klas, tkut jwb soal2 dr guru mski gw tau jwb’a, tkut mnta izin pulang dulu an pas PM BING (krn gw msti les d LIA). Your words was buid me. (ancur bgd dah english gw! Knap msti ad grammar?) U sring bela in gw jg klu lg adu mulut sama aliv. Mski iseng, u ga pernah mengejek gw, sekali pun. Thx bgd y ‘bang! Pas malem perpisahan d sertu, u sms gw kn? Ingd ga isi’a ap?? U bilang gw temen ce paling baik!! Hehe. Temen co paling baik sp? Aliv y? Tetep jd sobat baik gw yah ‘Sa! Tetep jd kasa yg baik*seru*brani*lucu*jail (kdang2 aj y!)*bs d percaya.

Ga bnyak yg bisa gw tuangin tntng aliv d sini. Tp gw jg seneng kuk bs temenan sm aliv yg sering mencoba melucu pdhl ga lucu. Hehe ;D piss ‘Liv! Aliv jg baik kuk!! Bner dah. Pertama2 emang ngeselin nd jutex bgd, tp lama2 ok lah. “ENDAH EMANG PALING BAIK DAH!” Pasti aliv ngomong gtu krn ad mw d! Y kn? Gmn kambingjantan nd cinta brontosaurus? Bgus tida? Nd yg paling gw ingd c,, aliv tu PINTER*SMART lah! Pertahankan prestasi mu ‘nak!🙂

*tambahan:

|duwh maab2 y vto’a gelap nd ga bgus, pasti yg ngambil aliv nii! Hehe. Ini jg vto’a gw bole ngembat d FS’a aliv. Gpp kn liv?| |duwh, stlah gw pkir2, gw ykin gay kin nii, yg main petasan pas bukpus sp y? kasa bkn y?|

2 thoughts on “KASA und ALIEF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s