ikrima apa karima??

Gw suka nama gw, ngga ada yang punya.. (setau gw c..)

Ikrima Nur Endah..

Gw suka bagian Ikrima’a! Artinya bagus de, gw blum pernah ketemu orang lain yang nama’a IKRIMA juga, selain ade gw.. Ade gw IKRIMA jg nama’a.. blakang’a doang yang beda..

Guru olahraga d sertu yang nama’a PA NASIKIN, ngga pernah bisa nyebut IKRIMA dengan benar. Pasti ada salah2 de. Nyebelin kn??!

Temen gw c HILMAN, manggil gw IKLIM..
FRANDI nd HERLIS, manggil gw IK.. singkat bgd y??
FADEL manggil gw KRIM..
Klu IFA, manggil gw dg nama panjam gw! Lengkap, IKRIMA NUR ENDAH
SAWOUNG manggil gw ENDA, H nya d eliminasi..
NUNI manggil gw NDAHE!
Klu UPI, manggil gw NDO!! Aneh y??
Temen gw c RUBI manggil gw MBA EN! Dy anggep gw kk’a ..
Khithink nyebut gw c KUTU NOVEL! Ahaha. Ad2 aj..
Ada juga yang manggil gw nanda! Jauh bgd..
Si FARI BOO manggil gw DAH ..

Oia, gw pnya pengalaman buruk sama nama gw.. jd pas gw masi d kelas x.3, gw punya temen yang nama’a KARIMAH. Sebenernya c ngga masalah, cuman entah knap hamper smua guru ngga bs bedain mana yang IKRIMA, mana yang KARIMAH. Emang segitu miripnya ya nama 2 nama itu?? Masalahnya, KARIMAH itu agak berisik dan guruguru klu negur dy pasti sala nama. Mereka pikir, KARIMAH itu yang nama’a IKRIMA. Jadilah nama IKRIMA jelek d mata guruguru.

Pas ulangan semester 1 d klas x, gw ingd bgd hari itu hari trahir ulangan, plajaran sejarah. Gw belabela in blajar sampe jam2 pagi, gw ud siap bgd dah! Trus trus gw ngerjain soal ulangan dg lancarnya dan selesai sebelum waktunya abis. Gw cuman liadliad lagi jawaban gw, kali2 aj masi bs d tambahin.. essay soalnya.. tibatiba, BU YENI, guru geo yang serem itu bilang, “IKRIMA!! NGAPAIN KAMU? MAU MENCONTEK?? KERJAKAN SENDIRI!” Gw kaget bgd!! Dy manggil nama gw, tapi matanya ngga ke gw, tementemen gw yang se ruang an jg pd binun. Gw degdeg an bgd! BU YENI kyna nulis2 gt. Ntar yang dy catet nama gw lagi!! Gawat gawat!!

Abis ulangan, gw nyari2 BU HAMIDAH, dy kn wali kelas gw, gw jelasin de k bu ida, klu bu yeni sala org, nd gw bner2 ngga nyontek! Trus bu ida malah bilang, “IYA NAK! GURU-GURU KETUKER TERUS ANTARA IKRIMA DAN KARIMAH, PADAHAL IBU UDA BILANG IN, TAPI KATANYA IKRIMA YANG NAKAL.” Jawaban bu ida malah biking w +ngeri, gw tkud nilai sikap gw ancur! Pas gw Tanya solusinya, bu ida malah nyuru gw temuin guru bp yang nama’a bu emma. Tapi gw ngga nemu in bu emma, gw tkud aj. Binun mw ngomong dr mana kmana. Gw pasrah aj lah.

Pas liad rapot c ngga ad masalah, nilai gw baikbaik aja. Gw agak tenang. Pas plajaran agama, d suru baca QURAN satusatu d dpn gurunya. Sejujurnya gw agak ngeri sama bu nurhidayah ini, gw pernah d omelin soalnya.. setelah gw baca, bu nur Tanya, “GURU-GURU SUKA PADA KETUKER ANTARA KAMU nd KARIMAH Y ‘NAK??” gw agak kaget dg pertanya an itu, tp gw jawab aj, “IY BU! SERING BGD!”
Trus bu nur bilang gini,
“PAS RAPAT SEBELUM PENGAMBILAN RAPOT, GURUGURU PD BILANG, KLU IKRIMA YANG BERMASALAH, TAPI KAMU IBU BELA SAMA BU IDA, IBU BILANG, KARIMAH YANG BERMASALAH. KAMU JGN DIAM SAJA ‘NAK KALO GURUGURU SALA, ITU BERPENGARUH PADA NILAI SIKAP KAMU.”

Glek, gw diem, cuman manggut2 aj. Gw ngga nyangka bu nur bela in gw! Padahal dy pernah ngomelin gw abisabis an bareng 6org lainnya, jd tuh pas semester pertama, ad tugas buad ngapalin 3ayat, yaa 3ayat doang, tp ada 1ayat d antara 3ayat itu yang belibet! Dan gw sala2 trus! Bu nur marah bgd! Paling kesel sama gw, kliatan bgd! Ngga tau de knap begitu..
Setelah itu, entah ap maksudnya.. beberapa guru tu ky mw negesin mana yang IKRIMA nd mana yang KARIMAH. Guru mtk, nyuru gw nd karima maju k dpn klas buad ngerjain soal. Begitu juga dengan guru bing nd sejarah. Tapi gw seneng, ahirnya smuanya jelas, ngga ada yang d rugi in lagi

6 thoughts on “ikrima apa karima??

  1. hi there, my name is ikrima too. but im from malaysia. both of us have a very unique name. selamat berkenalan ya !🙂

  2. baru pertama kali liat nih artikelnya, padahal udah di posting lama ya ? hehe
    wah… nama nya unik ya😀 tapi kayaknya ku lebih unik deh… piss ._. \/
    knpa ? haha soalnya nama aku itu “IKRIMA” bner2 yang “IKRIMA” ga da nama selanjutnya, cuman satu kata itu aja. haha gara2 terlalu singkat, jadi sering nambah2in nama sendiri (padahal di ktp, kk, dll namanya cuman ikrima)
    dan ternyata, nama ikrima itu buat anak laki2, haha sementara saya perempuan. nama itu kan nama sahabat nabi😀
    udah SINGKAT, UNIK, nma untuk anak LAKI2 pula

  3. Ini ikrima nurendah anak pbi Uin syarif hidayatullah bukan??? Soalnya sama persis namanya kaya temen aku dan kita pernah sekelas..jadi pas absen nama ikrima pada unjuk tangan deh 2’nya🙂 salam kenal aku ikrima hikmawati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s