d kerjain bu umi

Rabu kmaren, gw abis d kerjain bu umi. Tiba2 gw d panggil Bu Umi, nd secara tiba2 jg gw d suru pulang buad ngambil duit ‘bulan dana pmi’ yang emang gw pegang. Tp knapa bu umi ngga bilang dr kmaren’a? Knapa mesti tiba2 bgitu? Uda gitu, gw d suru plang’a pas jam terakhir, kn tanggung bgd!

Jujur aj, gw rada2 ngeri pas tau d suru ngadep Bu Umi, bkan karna uang’a gw pake, *huff, jgn sampe de make duit orang, duit amal pula!* Tp lantaran ngeri d omelin Bu Umi, ud gitu Bu Umi tu kalo uda ngomong rada susa d rem. Bener aja, d depan meja piket..

Gw, Harjo si ketua pmr nd Amru si ketua OSIS38.. abis d omelin Bu Umi, karna uang’a baru k kumpul dikit, baru satusetengahjuta.an. Trus si Ibu, ngga mau tau, kata’a uang’a harus ada d tangan’a hr ini juga! Trus dgn bodoh’a gw nanya, “Knapa ngga bilang dr kmaren Bu?” Brani amat gw bilang gitu k Ibu2 yg lagi senewen?! Ehhh si Ibu malah cari2 alesan nd bilang kalo kmaren ud nyari2 si Harjo tapi ngga ketemu. Boong bgd! harjo kn gede badan’a, masa iya kaga ketemu. Trus2x gw malah nanya lagi, “Jd Saya pulang ni Bu?” haduh, bodohnya gw! “Iya! Pokoknya kamu pulang sekarang! Ibu tungguin!”

Ya udh, gw d antrin pulang sama si Amru. Naek motor, si Amru ngebut lagi! Sangat tidak nyaman karna posisi duduk gw ngadep k samping. Udah gitu helm’a longgar banged, jdnya sepanjang jalan gw pegang in helm’a biar kaga lepas.

Sampe ruma, langsung lepas spatu.. salim sama bokap dulu.. ngambil tas kecil yang isi’a duit.. trus salim lagi.. nd bilang “Aku k sekolah lagi ya!” bokap gw ngga nanya2 si, malah nyuru makan dulu. Hehh? Gw langsung bablas lagi k 38! Sampe d 38, duit’a ngga lansung gw kasi si Ibu Umi, gw nyari bang harjo dulu dah. Ngeri amat ngadep Bu Umi ndiri2!

Ehh gw ketemu prim nd herlis, masa katanya gw pucet! Ahaha. Ngeri x y d bonceng Amru. Gw tu paling males naik motor sama org yang ngga gw kenal. Gw ajah paling males naik ojek, kalo ngga k pepet bgd! Jd’a gw d ledek in Duwi de, “Lo d boncengi Amru ajah pucet ndah! Gimana d bonceng in Ocha! Haha” Sial tu Duwi, dy ngga ngerasain si. *Ocha itu panggilan gw nd Duwi buad Pedrosa.. hhe*

Akhirnya gw ketemu si harjo, gw kasi dah duit’a. karna si harjo baiik, gw d suru pulang! Dy mau ngadepin ibu2 senewen, sendirian! SENDIRIAN! Cari mati! Huff, gw ngga mau ber.urusan sama ibu2 senewen lagi. Serem nd banyak mau’a gitu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s