Do you think it is right to tell a little white lie as long as it doesn’t hurt anybody?

Bu Setyowati kmaren ngasi tugas lagi, kerja kelompok gitu. Waktunya bentaran banget, 1minggu! Kalo tugas mah, suka ngga terasa, tiba-tiba aja uda harus d kumpulin. Nahh tau sendiri tugas kelompok itu, suka ada yang cuman nebeng nama. Trus si patra nd hanggon ketangkep kering ngga bantu in kerja kelompok, soalnya yang sama-sama kelompok mereka dengan sengaja ngga cantumin nama mereka.Sebenernya si banyak yang kaya’ gitu, ya tapi pada ngga tega lah. *gw pun begitu* Trus si ibu Setyowati nasehatin si Patra nd Hanggon.

‘Yang namanya tugas kelompok, harus kerja semua, jangan asal nebeng nama.’

Degh, kelompok gw juga kerjanya ngga bareng-bareng!

‘Coba kamu tanya kelompoknya…..’

Gw uda ngebatin, ‘jangan nama gw ‘kek, jgn kelompok gw.’ Gw uda duduk, diem, nunduk, ngga natap mata si ibu.. biar nama gw ngga d sebut. *hhe, GR bgd yah gw?! Tapi bener lho!*

‘kelompoknya ikrima.’

Deg, yahh nama gw.. mau bilang apa ni gw? Smoga ngga d tanya-tanya, ngeri kelepasan..

‘ikrima kelompoknya kerja bareng kan?? Tugasnya dibagi-bagi kan??’

Gw cuman manggut-manggut!
Ngga ngomong sedikit pun.
Gw boong.
Itu white lie kan??

Itu white Lie bkn si?

Emang yang nama’a white lie yang kaya gimana si?

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s