ahh selasa..

Ah selasa.. ngga kalah menyebalkan dengan senin.. hari ini ngeselin de. pagipagi, uda ujan! Ya, grimis- grimis gitu. Gw, paling males de bawa payung.. ribet! Ya uda, gw trobos aja tu grimisnya. Soalnya gw mikir, ngga lama gw jalan juga uda nyampe kolong, jd knap mesti bawa payung? Lagi pula, ujan itu berkah –katanya- Ehh baru separo jalan, ujannya rada deres. Jadilah gw lari-lari. –ya, ini namanya berkah, gara-gara ujan, gw jadi olahraga- ternyata, kolong banjir! Sepatu gw basah. Nice.Sebelum bel, anak2 pada ribet liad dagangannya ican. Ican jualan baju tu, sisa dari distro punya oom nya dy. Tiba-tiba, pa kepsek dateng. Tau ngga, saat itu gw lagi ngga pake sepatu. Sepatu gw kn basah. Yauda, gw umpetin kaki gw. Trus pada d suruh tadarus. Lucunya, yang telad di suruh operasi sampah gitu. Trus tasnya dipriksain satu-satu. Ah si Bapak, betah amad si d sos dua..

Pelajaran pertama, mtk. Ulangan. Gw blom belajar, gw ketiduran. Untung masi bisa ngerjain, indikator terakhir doang tu, lupa caranya. Dengan santainya, gw diskusi sama yogi. Gw ini kalo masalah contek-mencontek rada gampang panik, kalo nyontek gw ngerii bgd ketauan de. Nahh, karna gw ngga mrasa nyontek, jadi gw diskusi in soal mtk dengan santainya, bareng yogi. Soalnya A – B, kebetulan yogi A juga, sama.
Gw : Yogi, 2c brapa?
Yogi: sekian
Gw : lah kok sekian?
Yogi : emang gimana?

Dan gw pun nyamain kerjaan gw sama yogi. Bu Ati pun akhirnya menegur gw. Bu Ati nyebut nama gw! Ahh BT! Knapa ngga nama Yogi aja si?? Bu, saya ngga nyontek Bu! Saya kn cuman diskusi aja..

Pelajran kedua, SOSIOLOGI. Bu Lina bikin ulah juga.. pas masuk, langsung ULANGAN! Dadakan gitu. Padahal waktu baru-baru ngajar, dy janji ngga bakal an ngasi ulangan kalo hari itu lagi banyak ulangan. Mana janji mu Bu? Gw pun mengarang bebas. Ngga temen ahh sama Bu Lina..

Kalo sama Mam Utty, gw temenan! Ahaha.. Mam Utty paling baik hari ini! Mam Utty ngga ngasi ulangan.. tadinya juga mau ngasi, tapi karna belum dikasi tau, jadinya di undur.. wahh thx ya Mam. Mam paling oke!

Bunda Sita, ulangan juga! Tentang notulen. Tau tu, otak gw lagi kopong x ya.. gw ngerjain ngga maksimal bgd. Mungkin remed. Jgn harap bisa diskusi atau nyontek kalo sama Bunda Sita. Oia, sebelum ulangan, seperti biasa.. aturan main Bunda Sita, NGGA BOLE ADA CORETAN, NGGA BOLE ADA TIPE X, NGGA BOLE PAKE PINSIL. Brani ngelangar? Palingan nilai mu di kurangin. Bunda Sita cuman senyum kalo liad wajah-wajah stress muridnya. Aduh Bunda ku yang ini makin kejam ajaa..

Pelajaran terakhir hari ini, SENI. Biasanya si asik. Cuman main in alat musik, ambil nilai, atau ngerjain tugas. Hari ini, ulangan dadakan juga! Knapa si? Hobi bgd ya ngasi ulangan dadakan. Tau ngga, soalnya susah. Anak-anak yang ud pada error pun mengeluh. ‘BU, HARI INI BNYAK ULANGAN BU!’ ‘BU CAPEK!’ ‘BU TEKOR BU BELI KERTAS ULANGAN MULU!’ Macem-macem lah di sebut in, biar ngga jadi ulangan.. ehh tetep aja..

Soalnya, A – B juga. Bu Manggali nge.dikte in soalnya gitu. Tapi malah jadi kocak. Pas Bu Manggali sebutin soal..

‘TULISKAN NILAI NOT…’
Belum selesei, uda ada yang nyaut, ‘HAHH? WHY NOT?’
Yang lain pun membenarkan, ‘NILAI NOT!!’

Ada lagi,
‘APA YANG DIMAKSUD DGN…’
Ehh ada yang nyeletuk, ‘CINTA’

‘TULISKAN NILAI NOT..’
‘APA? NOTULEN??’ haduh, bekas ulangan bind nya belum ilang..

‘COBA GAMBARKAN..’
ehh si kopong malah motong, ‘GUNUNG’

‘BIRAMA 4/4..’
‘BU, f(x)nya BRAPA?’ yahh tamba ngaco.

Pas uda sampe nomer 5, si Gigih bilang..
‘YA, SAYA RASA CUKUP BU!’
Haghag3x😀 andai kalian dengar.. itu kocak sekali..

Sambil nulis soal, anak-anak belum berhenti mengeluh..
‘DOSA APA SAYA BU?’
‘YAHH IBU..’
‘IBU MAKAN DULU AJA BU! IBU LAPER KN?’
‘BU, INI BUAD PR?’
‘BU, OPEN BOOK YA?’

Soanya ada 10. susah ahh..
NYEBELIN AHH. Pulang-pulang, gw d tangkep HARJO. PMR dapet tugas, menilai kantin gitu de. ribet ribet. Dan sekarang, tenggorokan gw sakit. Lagi-lagi gw kena KUTUKAN CHUBA. Ada yang tau chiki chuba? Aduh.. teman, itu enak sekali.. apalagi yang keju. Gw suka chuba, tapi ngga bisa makan chuba rada banyak sedikit.. tenggorokan gw pasti langsung sakit. Ini kutukan!

Oia, PMR38 KALAH LOMBA D60. Agam si, ngedoain biar kalah.. ahh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s