Percakapan Singkat

Setelah sekian taun ngga ketemu Emon, ahirnya gw ketemu. Tapi yang ada cuman percakapan singkat. Gw ketemu Emon di warnet. Pas gw dateng, dia mau pulang. Ya ampun, dulu gw sama dia deket banget. Uda kaya ade kaka. Berangkat dan pulang sekolah bareng. Maen bareng. Dia itu partner in crime gw! Haha. Pas ketemu kemaren,

Dia : endah?
Gw : eh emon.. hehe
Dia : ngapain ndah?
Gw : main.
Dia : (senyum. manggut2x) duluan ya ndah!
Gw : iya.

Beh, singkat amat! Ya ampun.. ya ampun! Ada satu lagi temen rusuh gw, Andre namanya. Si bule kampung. Gw bikin anak-anak perempuan lain di kelas iri karna gw deket sama Andre. Haha. Padahal Andre – Emon tu temenan sama gw dari kita sama-sama belum bisa jalan. Makanya gw deket sama mereka. Gw inget banget, kita kan sering dimarahin tukang asongan gara-gara naik ke jalan tol. Nakal banget ya? Kita juga sering neriakin mobil-mobil yang kalo ujan sering nyipratin air ke kita dan bikin baju kita basah. Mobil sebagus apa pun, kita teriakin, “Mobil butut!!” Andre – Emon, kemana kalian?

Oia, Emon itu bukan nama sebenernya. Nama benernya Rizal, lengkapnya ARFASAT YURIZAL. *kalo ngga sala si gitu tulisannya* Kenapa dipanggil Emon?? Karena waktu dia kecil, dia sukkaaaa banget sama Doraemon! Terus dia ngerenggek-ngerenggek, nangis-nangis minta sama ortunya supaya namanya diganti jadi Doraemon! Hahaha. Kocak ya? Trus kata Bokapnya, “Jangan Doraemon, Emon aja ya?” Semenjak itu, nama panggilannya Emon. Tapi orangtuanya tetep manggil dia Rizal.

Ahh, gw jadi kangen masa-masa kecil. Masa-masa dimana waktu main gw masih banyak. Gw yang selalu misahin Emon – Andre kalo mereka berantem. Gw yang cuman bisa nonton mereka main PS. Kita yang suka main sepeda sampe ke jalan-jalan besar. Padahal ngga boleh sama orangtua kita. Lari-lari dilapangan Kuda Laut. Ngumpulin bunga di taman AL. Gw yang selalu diijinin jadi anak bawang. Hahh..

Dan setelah sekian lama ngga ketemu, cuman ada percakapan singkat. Udah punya ‘hidup’ masing-masing kali ya? Andre malah ngga pernah keliatan lagi. Kaka’nya di 38. Suci Mila. Sekarang udah lulus dan masuk UI. Gw masuk 38, salah satunya karena ka Mila, gw mau ikutin ka Mila lagi, masuk UI. Amin3x.

Bisa ngga si balik lagi ke masa lalu?? Pingin jadi anak kecil lagi. Belum banyak masalah dan kerjaannya cuma main. Asik banget ya?!

Leave a Reply

