Gaji Buta, atau ..

Salah satu guru bimbel gw, agak ‘lain’. Gw ud ketemu dia di klas, 4x. Tapi, gw blum ngerasa dapet ilmu dari dia. Di kelas, dia marah-marah mulu. Alesannya, karna anak-anak ribut. Hey Pak! Ini tu kelas campuran anak-anak ips, dari berbagai sekolah dengan membawa ke ‘unik’ kan masing-masing. Bayangkan! Bayangkan! Gimana mau diem?? Uda dipastikan berisik, brutal ngga karuan. Sebenernya si bisa aja, si bapak itu tetep ngajar, nd ngga peduliin anak-anak yang ribut. Bisa aja kn? Tapi si bapak ini malah ceramah-ceramah dulu, uda bisa d pastiin.. anak-anak malah pada ngga denger in dia, nd nganggep dia ngga asik.

Tadinya gw mikir, ‘anjrid! ni guru pemakan gaji buta ya?’ Masa masuk-masuk ceramah, sampe full! Ngga nyentuh bahan ajaran sama sekali? Besoknya, dia masuk klas, ngasi soal. Tapi ngga di bahas! Nd dia diem. Ngga ngomong sama sekali. Gaji buta! Padahal dia ngajar bahan ajaran yang gw suka.. sejarah! Gw sampe mikir, ‘ya elah, gw juga mau. Dateng, ngasi soal, diem sampe bel, ngga peduliin anak-anak, dapet duit pula!!’

Tapi, pas gw pikir-pikir lagi, mungkin maksud ni guru baik, dia ngga mau cuman mengajar, dia juga pingin mendidik. Pingin nyadarin anak-anak ajaib dengan ke ‘unik’ kannya masing-masing itu, biar pada belajar. Mungkin begitu. Mungkin. MUNGKIN.

Tadi gw liat pengumuman di mading sekolah, ada lomba menulis. Gw cukup tertarik. Tapi teramat pesimis. Kata Ifa si, ‘Coba aja lah!’ Iya, pingin nyoba. Tapi waktunya cuman 2bulanan. Tau de ni jadi ikut apa ngga. Ngga yakin.

Asikk! 2hari kedepan, pulang cepet! Asik asik! Hey, ada keajaiban! gw ngga remed MTK! Padahal gw cuman ngerjain 11soal dari 15soal yang ada. Yang 3soal lagi cuman gw kerjain setengah. Tapi ya syukur lah ngga remed. Rada males soalnya.

2 thoughts on “Gaji Buta, atau ..

  1. guru emang punya cara ngajar sendiri menurut kesukaan mereka masing-masing…

    lo masih mending cuma guru bimbel aja..dulu guru SMA gw lebih prah..guru MTK lagi..

    dateng…ngomong sendiri 10 menit..ngasih soal bejibun..terus keluar..begitu terus ampe mampus..pokoknya selama setahun gw diajar dengan cara bgitu..

    gw ama temen2 gw..?? ya seneng..gak belajar..dia keluar, gw ke kantin..assssiiikk… (*jadi kangen masa SMA)

  2. Jadi guru itu berat lho nak!

    Guru harus membuat dirinya menarik di hadapan para muridnya, TANPA tertarik kepada keadaan murid2 nya.

    Gw punya rumus buat anak2 yang pengen pnya tmn banyak

    Aksi = Reaksi
    Apa yang kita beri = Apa yang kita terima

    Aksi :Kita tertarik dengan orang lain
    Reaksi :Orang itu akan tertarik pada kita

    Aksi : kita ‘jutek’ dengan orang lain
    Reaksi : Orang itu yang akan men ‘jutek’ in kita

    Pelajaran Bagus Tuh!
    Dari buku ‘bagaimana mencari kawan dan mempengaruhi orang lain’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s