book signing =]

Akhirnya gw dateng juga ke acara book signing di toko buku gramed depok hari jumat kemaren, tanggal 18April. Acara yang dimulai pukul 7teng itu pun sukses biking gw deg-degan. Bayangkan!! Gw bakal ketemu penulis paling fenomenal saat ini, ANDREA HIRATA. Ah, akhirnya. Gw tau acara ini dari hari seninnya, tanggal 14april. Tapi gw baru minta ijin ke nyokap pas hari selasa. Yang jelas, gw seneng bisa ketemu bang ikal.. selain bang ikal, juga ada Andy F. Noya. Gw juga beli buku Kick Andy; kumpulan kisah-kisah inspiratif. Dan buku itu juga ditanda tanganin sama Andy F. Noya.

Gw kesana bareng IFA dan HARJO. Padahal gw uda maksa-maksa Yogi, Zein, Prima supaya ikut. Ehh si Prima malah ‘caw’ ke Semarang. Zein ngga bisa karena harus jadi panitia maulid, Yogi ngga bisa juga. Gw maksa si Harjo aja. Eh dia mao. Lumayan buat jadi bodyguard. Haha. Lagian, si Agam ngga mau nganterin sii..

Tadinya gw kesananya cuman sendiri, Ifa belom pasti, di telvon ngga bisa. Harjo juga ngga jelas. Si Prima ampe khawatir gitu, dia takut gw pingsan. hehe, tenang aja Prima.. *phem, oleh-oleh!*

Andy F. Noya, baik banget! Bagi yang kenal gw, pasti tau apa yang menimpa gw saat berhadapan dengan orang itu (andrea hirata-andy f. noya), ya.. gw diem aja. Gw ngga nanya-nanya. Gw diem. Ya, gw diem. Pas gw udah ada di depan Andy F. Noya, gw diem. Yahh beda emang kalo biasa jadi host, bukannya gue yang nanya-nanya, malah Andy F. Noya yang nanya-nanya gw..

e for endah, and a for andy..

pertama-tama, salaman dulu..

A : bukunya buat siapa?
E : ikrima
A : ima?
E : ikrima
A : rima?
E : ikrima
A : bagaimana mengejanya?
E : I-K-R-I-M-A
A : begini? (sambil menulis ‘ikrima’)
E : iyah!
A : apa itu arti ‘ikrima’?
E : mm, –bbeeepp– *sensor ceritanya.
A : oohh –bbeeepp—
Ikrima masih sekolah?
E : iya.
A : dimana?
E : di 38. (gue ngga yakin dia tau 38..)
A : kelas berapa?
E : kelas 2.

Dia pun selesai menulis, gw pikir dia udah selesai nanyanya. Gw menjauh satu langkah, ternyata Andy F. Noya masih nanya..

A : ikrima mau jadi apa nanti?

Hhehh? Ko masih ditanya-tanya? Kaget gw, akhirnya gw nyebut salah satu profesi yang tiba-tiba terlintas begitu aja.. dan dia bilang,

A : jadi reporter aja.

Yahh, gimana ya? Kalo gw bakat jadi reporter.. gw ngga bakal diem aja dan Cuma ngejawab pertanyaan yang ada. Ya kan?

Mungkin Andy F. Noya merasa aneh karna gw diem aja. yang gw liat, tiap orang selalu nyerocos. Sampe-sampe MC-nya bilang supaya Andi nd Andrea jangan diajak curhat. Ibu-ibu dibelakang gw nyebelin de, masa dia nyerobot pas gw lagi di depan Andrea Hirata. Bt.

Gw pun minta tandatangan dari Andrea Hirata. Bang Ikal diem aja, tapi selalu tersenyum. Setelah dapet tanda tangannya, gw langsung minggir dari kerumunan. Gw ngga bisa lama-lama ditempat rame. Suka pusing.

Pulang-pulang, gw pamer ke orang rumah! Hehe. Ehh si Alfi dengan nyolotnya bilang, “ohh, ini buat aku ya??” Enak aja! bukan buat kamu de!! Bagi yang belon tau, nama ade gw, Ikrima juga. Makanya dia GR. Gw juga pamer ke Uti gw, Uti gw suka nonton Kick Andy dan sering nyuruh gw nonton.

Teman, akhirnya gw ketemu langsung sama Andrea Hirata yang fenomenal itu. Yang bikin gw jatuh hati sama karya-karyanya. Yang menginspirasi gw. Yang selalu bikin gw ngga bisa berhenti membaca lembar demi lembar. Yang ngebuat gw membaca dengan perasaan takut, takut dalam arti gw takut ceritanya selesai. Ya, membuat gw ngga sabar untuk mengetahui apa lagi yang akan menimpa ikal, bagaimana kelanjutannya,, apa semua mimpinya akan tercapai,,Yang mampu bikin gw, berkata ‘next book please!!’ tiap bukunya selesai gw baca.

Next Book Please!!

*thx buad ifa and harjo yang udah nemenin gw.

*thx buad zein juga de.
Si zein bikin gw jadi reporter dadakan. Zein mengharuskan gw melaporkan kejadian-kejadian terbaru disana. Selengkap-lengkapnya. Hehe. Harusnya ikud aja ‘zein!! Gw tau lo pingin banget. Yahh apa daya ya, ngga memungkinkan. Gw doain, lain waktu lo bisa ketemu Andea Hirata yang akan ngejawab pertanyaan-pertanyaan lo. Amin.

Maaf zein, pertanyaan yang lo titip ngga bisa gw tanyain. Suara gw rasanya ngga mau keluar.. *lebay

Gw mau cepet cepet senin de, asli minggu ini abis-abisan! Gw jajan mingguan, dan minggu ini gw ngabisin duit jajan gw sebesar 129ribu buat beli buku-buku. Ahh, lagi gila-gilanya buat beli buku..

Okeoke, sudah malam ..

Good night pals!

6 thoughts on “book signing =]

  1. lo ketemu andy ya..??gw juga..tapi andy tukang bakso deket rumah gw..wehehe….

    oiya..thanx ya, udah kasih koment ke blog gw..

    gw heran..klo udah ketemu anak2 bejat di kmpus lagi…udah gak bisa deh, yang namanya serius..palagi serius belajar,,

Leave a Reply

