balon di dalam balon

Permen karet itu enak!

Permen karet itu .. bikin pinterr!

 

Beneran! Beneran!!

kenapaa?

soalnya kalo kita ngunyah permen karet, jantung kita berdetak 2x lebih cepat. dan itu bikin lebih banyak oksigen yang naik ke otak kita. itu ngebuat kita lebih mudah nangkep pelajaran. teorinya si gitu. hehe

Entah kenapa, gue suka banget makan permen karet. Gue suka ngebuat balonnya! Yang paling OKE tu permen BIG BABOL! Lembut, manisnya pas, mudah dibalon-balonin dan ngga licin. Jadinya ngga gampang ketelen. Ayoayo makan permen karet!! Biar pinterr! Hehe.

 

Dari kecil gue udah hobi makan permen karet. Soalnya itu ngga ngebuat gw batuk. Ya, waktu kecil gue gampang sakit. Gue inget, waktu kecil gue suka beli permen karet di warung deket rumah. Yang jaga, pak haji. Tiap gue beli perman karet, dia selalu bilang, “Jangan ditelen ya! Ini permen karet.” Hehe.

 

Bokap gue mendukung kesukaan gue terhadap permen karet. Pulang kerja suka bawain permen karet. Tapi itu dulu, sekarang uda jarang. Keseringan beli sendiri. Ngebuat balon gede itu asik. Ngga tau de, kalo mood gue lagi ancur, gue biasa makan permen karet. Dan itu berhasil ngedongkrak mood gue. Ya, gue Cuma ngebayangain orang yang gue sebelin sebagai permen karet itu, trus gue kunyah-kunyah de! hahaha. Tapi jangan memperlakukan orang layaknya permenkaret, ‘habis manis sepah dibuang’.

 

Tapi mood gue pun bisa jadi jelek banget gara-gara permen karet. Gue benci kalo sampe nginjek limbah permen karet bekas orang yang ngga bertanggung jawab. Teman, kalo buang permen karet tuh jangan sembarangan! Dibungkus pake kertas, atau plastik pembungkusnya. Kalo ngga ada, pake daun aja. Habis itu, baru de dibuang ditempat sampah. Gitu.

 

Kabar baiknya, sekarang gue udah berhasil memenuhi tantangan dari temen smp gue. –asli gue lupa siapa yang nantang gue!- Dulu gue pernah ditantang, bikin balon di dalem balon. Sekarang gue udah berhasil! Saksinya ICAN! Kejadiannya, dirumah PATRA jam 3an, abis latian drama, abis nonton motoGP shanghai. Gue berhasil! Hahaha. Seneng banget gue.

 

Gini caranya..

 

Pertama-tama lo harus menguasai teknik membuat balon besar dulu.

Latih lah itu.

 

Kalo udah lancar, masuk ketahap berikutnya.

 

Makan 2buah permen big babol.

Kenali momentnya.

Harus pas.

Rada susah menjelaskannya.

Pokoknya buatlah balon dari permen karet dengan bentuk lumayan besar, setelah itu.. diamkan sejenak dan .. kemudian buat lagi balon di dalam balon dari sisa permen karet yang masih ada di mulut lo. Kalo udah bisa, lapor ke gue. Hehe. Gue juga masih dalam tahap –melancarkan-. Duhh, giliran gue udah bisa, gue lupa siapa yang nantang gue.

 

Tantangan itu baru gue pikirin lagi 2minggu belakangan ini. Jujur, gue suka permen karet. Tapi ada 2orang guru yang bikin gue males makan permen karet. Pertama, Miss. Wati. Dia guru LIA gue, orang pertama yang ngelarang gue makan permen karet. Padahal orangtua gue, oke-oke aja. Kayanya dia ngga suka kalo gue makan permen karet selama dia ngajar. Aneh. Gue les LIA kurang lebih 4,5taun, Cuma dia yang mempermasalahkan kebiasaan makan permen karet selama jam belajar. Cuma dia. Ini terjadi di taun ke3 gue belajar di LIA. Yang kedua, PA BADRUN. Guru KWN gue pas kelas X. Saat itu gue masih males makan permen karet. Ditambah lagi dengan omongan Pa Badrun yang bilang kalo orang yang makan permen karet itu terkesan sombong. Emang bener?? Ngga gitu kan??

 

Tapi, gue tetep suka makan permen karet. Iseng-iseng aja. Dulu kalo ada orang yang nanya, kenapa gue suka permen karet,, gue Cuma bilang, “ENAK, mau?”

 

Tapi sekarang, gue punya alesan yang lebih oke,

 

“Permen karet kan bikin pinterr tau!”

 

Hehe, jadi.. ayo makan permen karet!!

 

 

8 thoughts on “balon di dalam balon

  1. ahhhaaahhha , gw diomelin nenek gw tau ndah .. “kakak , mana ada balon dijadiin dua , nanti ketelen aja repot ! buang !” gt ndah ,,

    gw akan coba suatu saat nanti

  2. entah knp dari dulu gw ga pernah bisa bikin balon pake permen karet hahahaaaa siall ! ga bisa2 dah latian juga! tau deh sekarang hehe

  3. waduuh nih bocah, masa markis kido aja gak tau..?? itu lho, pelawak yang budeg.. (*eh, itu mah bolot yah..?)

    markis kido tuh pemaen bulu ketek, eh bulu tangkis.. ganda peringkat satu dunia ama hendra gunawan…

    oiya, masalah anak kecil itu, untung ampe sekarang gw gak pernah ketemu lagi.. kalo ketemu, bakalan gw lelepin dia ke kolam renang..wehehe..

    terus, emang permen karet bikin pinter yah..?? malah setau gw, permen karet bisa bikin mati..

    temen abang gw mati gara-gara pas lagi makan permen karet dia kesamber petir…kasian banget tuh orang… *hikzz… semoga dia tenang di alam sana…

  4. wah.,,prestasi yg luar biasa..
    pertahankan yaaah!!
    kalo bisa ditingkatin.,,bikin balon di dalem balonnya balon…

Leave a Reply

