yogyaa

Sekolah gue ngadain karyawisata ke Yogya tanggal 7-9 Juni kemaren. Sampe Jakarta tanggal 10 Juni pagi. Seneng rasanya pergi bareng temen-temen, jadi terasa lebih akrab. Perjalanan Jakarta – Yogya rasanya jauuuh banget, ngga sampe-sampe ampe pinggang udah pegel. Gue dan temen-temen sekelas naik bis 1, dengan tour guide Mas Juna udah pada ngeluh pingin cepet-cepet sampe hotel untuk istirahat. Lamanya sampe ke hotel mungkin gara-gara seringnya berenti untuk pipis, dan berentinya ngga sebentar. Segala permainan udah dilakuin, main kartu UNO, tebak siapa, nyanyi-nyanyi bareng sampe cape, ngabisin makanan orang, triak-triak, rebutan bantal, pokoknya rameee banget. Pas baru-baru si masi pada semangat dah nyanyi bareng-bareng triak-triak. Lama-lama .. diem, tidur. Trus pada nanya sama Mas Juna, “Om Beduuu masi lama ngga?”

Oia, sedikit tentang tour guide bis 1, namanya Arjuna. Tapi anak-anak suka manggil dia Mas Juna atau Om Bedu. Ya, katanya mirip Bedu. Suaranya empuk, enak aja di denger. Hehe. Sering banget bilang, “Cek.. cek”, “Bis 1 udah lengkap beluuuum?”, “Udah laper beluuuum?”, “Ada yang mau pipis?” Ahh gue ngga tau banyak tentang Mas Juna, yang gue tau beberapa temen gue ada yang kesem-sem sama Mas Juna. Mungkin Herlis dan Ifa lebih tau. Hahaha.

Sampe di hotel sekitar jam 11an malem, anak-anak yang tadinya ngeluh pingin cepet-cepet sampe hotel untuk istirahat, kenyataannya pas udah sampe malah pada keluyuran becanda-becanda di depan hotel. Pagi-paginya, gue bangun paling dulu dari temen sekamar gue, ternyata kita semaleman pada rebutan selimut. Gue ngga kepikiran bawa selimut. Hehe. Perjalanan pertama, ke Benteng Vredeburg. Sejarah banget. Gue suka. Kemana lagi ya?

Ke Kasongan. Tempat gerabah-gerabah. Tadinya gue pikir kita bakal dikasi liat cara-cara ngebuat gerabah.. ternyata ngga. Kita dilepas gitu aja liat-liat toko-toko gerabah dan kerajinan lainnya. Menurut gue, kurang seru.

Terus ke kebun Anturium. Nah menurut gue ini juga ngga terlalu asik. Mau ngapain?? Tapi ya daripada bengong di Bis gue pun ikut turun. Di sini sekalian makan siang, nahh makanan disini harus diakui paling enak! Tapi ngambilnya pada ngga kira-kira, gue kan dateng belakangan jadinya beberapa menu udah pada ludes. Sayangnya piring sama sendoknya kurang banyak. Gue aja ampe minjem sendok. Tapi emang beneran enak.

Lalu, ke Malioboro! Belanjaaa! Belanjaaa! Gue yang emang ngga jago dalam urusan tawar-menawar mendapat bantuan dari Khithink dan Ajeng. Yeiy! Tapi ya, kaki gue rasanya udah mau copot! Mana panaaaas banget, sumpek, lembab, rame. Trus temen-temen gue belanjanya lama banget. Trus kita juga ke Mall nya buat beli DAGADU yang asli. Melelahkan banget banget banget. Trus Gue dan Prima memisahkan diri karna udah ngga tahan, Ajeng masi mau belanja soalnya. Hadoooh. Gue emang rada cuek, gue ngga tau bisnya yang mana! Gue ngga meratiin, dan gue pun mengandalkan Prima. Tapi bis gue AC nya dimatiin, wadoooh ngga tahaaaann! Trus si Feby ngasi informasi kalo bis4 AC nya tetep nyala. Gue dan Prima pun ngungsi sementara sok-sok nyapa temen yang ada di bis 4, padahal kita mau ngadem. Hehe.

Abis itu balik lagi ke hotel. Gue langsung mandi. Bener-bener geraahh. Tau ngga, banyak anak-anak yang balik lagi ke Malioboro atau main di alun-alun yang ada mitos pohon beringinnya itu. Pantesan hotel sepi. Tapi gue ngga ikut karna udah cape’. Gue malah nyari bakso sama Prima. Tapi tahu nya udah abis. Bakso Yogya kan identik sama tahu nya. Trus gue tiduuur. Ada yang iseng banget mainin telepon. Lagi enak-enak tidur ehh ada telepon. Ahhhggh kesel banget gue, gagang teleponnya gue gantung saking keselnya.

Di hotel itu ternyata ada binatang-binatang nya, jadi kaya kebun binatang mini. Ada macem-macem uler, kodok yang aneh-aneh, Iguana, dan beberapa hewan lain. Ya tapi ngga banyak.

Paginya, kita ke Keraton! Menarik, bener-bener sejarah banget. Sayang Bu setyowati ngga ikut. Kan bisa sekalian nanya-nanya. *Bu, makasi ya udah ngasi saya nilai sikap pelajaran Sejarah –Amat Baik-, nanti Saya pinjemin novel lagi deh Bu! Hehe*

Di sekitar keraton juga ada yang jual kaos-kaos DAGADU asli, gue beli lagi yang warna coklat. DAGADIS, banyak banget pilihannya dan dikasih diskon karena kita pelajar. Asiknyaaa.

Dari keraton ke Candi Borobudur. Gue udah bosen banget ke sana. Jarak dari candi ke ruma nenek gue kan deket, jadinya udah sering. Tadinya gue mau cabut ke rumah nenek gue sebentar tapi takut bikin masalah. Karena ke Candinya bareng temen-temen, rasanya jadi beda.

Tapi di Borobudur ujan gerimis-gerimis gitu, jadinya kurang seru. Mungkin kerena ujan, kita di sana jadi kelamaan. Padahal masih harus ke Goa Jatijajar. Karena itu, sampe di Goa Jatijaja udah agak malem. Sekitar jam 7. Anak-anak udah pada males. Agak kecewa sama panitia karena jadwalnya kacau. Tapi ya akhirnya kita turun juga ke Goa. Malem-malem ke Goa. Ada yang pucet ketakutan. Di wanti-wanti sama Ical supaya jaga sikap dan omongan. Ical telat, gue terlanjur bilang kalo patung-patung yang ada di dalem goa itu ngga penting! Gue ngga suka sama patung-patungnya!! Gue malah takjub sama coretan-coretan di dinding Goa yang di buat sama orang-orang Belanda. Coretan itu sampe langit-langit Goa. Keren.

Dari Goa Jatijajar, kembali ke Jakarta.

Pas malemnya, kita nyanyi lagu Happy Birthday buat Rara. Iya, Rara ulang taun tanggal 10 nya. Terus Rara nya disuruh nyanyi. Rara, Happy Birthday yaa! Yang awat sama Mr. G! hehe

Sejujurnya gue agak kecewa sama acara karyawisatanya, gue kan pingin banget banget ke Prambanan. Pernah gue ke Prambanan sekali, tapi Cuma sebentar! Asli Cuma sebentar dan gue belum puas. Sama keluarga gue, baru dateng trus liat-liat sebentar, duduk-duduk 5menitan, dan bokap ngajak pulang karena takut kemaleman. Hufh. Nahh gue juga belum pernah ke kali urang, trus ngga jadi juga. terserahh deh! Agak ngeselin emang. Tapi seneng jalan bareng temen-temen..

Sampe di SMA 38 tersayang jam 10an. Sebelum sampe di sekolah anak-anak bis 1 dipandu sama Mas Juna ngucapin makasih sama Pak Sugeng sang supir. Kita pun kompak bilang, “Makaaaaasiiiiii paak Sugeeeeng!” dan bilang “Makaaaaaasiiiii Massss Junaaaaaa!” Karyawisata kemaren, Cuma kurang lama! Kurang lama!

Tanggal 5 juli besok gue mau balik lagi ke Yogya, asek! hehe

di depan candi Borobudur kiri > kanan .. Rio – Yogi – Ichan – Ikrima – Prima

hehe, tadinya gue mau foto nya sendiri, udah nangkring di atas, ehh pada ngikutt. jadi seruuu. Ifa juga bertapa di atas. hehe

kyaaa, jadi pingin lagii. Uda mau magrib, next time gue terusin lagi. just wait and see.

7 thoughts on “yogyaa

  1. gw GA SUKA sama karyawisata kitaa..
    banyak KEBOBROKAN di sana sini..
    travel abal!! panitianya kacau!!
    untungny ada tmen2 yg mencoba saling menghibur,klo nggak bs badmood trus gw di sana..
    mauu doongg pulang kampuuunnngg!!hhehe..🙂

  2. woooi kok mampir ke rumah gue lo???? padahal kalo mampir ntar kamu bisa ngasih gula sama teh ke rumah gue.. lain kali mampir ya… tapi gue udah ga’ tinggal di Kraton, gue jatuh miskin dan sekarang tinggal di bantul. dari benteng ke selatan sampe perempatan trus ke barat sampe pertigaan ke dua lanjut belok ke selatan teruuuuuuus sampe kantor Kantor polisi bantul, Nah masuk trus kunjungi sel nomor 123, WELKOM TU MAI HOM😀

Leave a Reply

