welcome home

 

Rencana mao di Yogya seminggu malah jadi 3 hari doang. Soalnya mesti pulang buat ngurusin pendaftarannya si Alfi. Huhuhu. Masih kengen sama sepupu-sepupu, blum ketemu sama semuanyaaa. Kesananya nyewa 1bis, bareng temen-temen bokap yang emang dari dulu penasaran sama kampung nyokap gue. September taun lalu juga udah kesana, nginep di rumah nenek gue, jalan-jalan ke tempat-tempat wisata, trus pulang. Eh pada ketagihan, ngajak lagi. Nanti abis lebaran mau dateng lagi katanya. Ya iya lah, disana tempatnya enak. Gratis, makan juga ngatis, siapa yang ngga mao? Udah gitu ada koki-koki hebat yang kompak, jadinya pada seneng.

 

Ada perubahan dari rumah nenek gue, rumah nenek gue dibongkarr! Tidaaaakk! Sumpah gue kaget, jadinya bagian tengahnya engga ada. Cuma depan sama dapur. Ada kamarnya satu. Ahh padahal gue paling suka kamar yang tengah.

 

Kenapa dibongkar??

 

Karena sudah terlalu tua, takutnya roboh. Rumah itu udah ada sejak 6 April 1956. Wew .. lantainya masi tanah, dindingnya masih bilik bambu. Gue termasuk pihak yang ngga setuju kalo rumah itu diperbagus, suka rumah uti gue yang lama. Bagian tengah yang ‘plong’ karna dibongkar ditaro semacam balai-balai. Apa si namanya? Yang semacam bambu-bambu gitu, seukuran tempat tidur. Dan gue puas banget tiduran disana. Gue ngeliat banyaaaak banget bintang. Gue udah lama banget ngga liat bintang sebanyak itu. Bener-bener bikin gue tenang, ngelupain sejenak segala macem hal yang akhir-akhir ini bikin gue sakit kepala. Hehe

 

Ngeliat bintang banyak kaya’ kemaren bikin gue inget waktu gue jalan-jalan ke Planetarium bareng temen-temen gue. Hadiah ultah dari Kiting. Gue jadi senyum-senyum sendiri inget pas di Planetarium.

 

Kyaa besok masuk sekolah! XII IPS 2! Harus tekun! Pokoknya harus tekun!!

 

Semangat! X)

 

Gue baru nyadar hari jumat kemaren kalo senin besok udah masuk, gue pikir masih seminggu lagi! Hehe. Pas gue cerita ke Farah, dia Cuma bilang, “SADAR NDAH! SADAR!” hehe

3 thoughts on “welcome home

  1. Iya bener. Gw juga ga setuju ama pembongkaran rumah itu.
    Ciri khas kedaerahannya bisa berkurang. Bisa2 kenangan sama rumah itu hilang. Apalagi klo ga bisa ngliad bintang lagi. Sediiiih dech rasanya…..
    Tapi klo ga di bongkar bisa rubuh. Bingung juga ya….

    Kok jadi curhat?

    Tp klo klas 12 itu emg bner2 harus blajar. G mesti ngetatin jadwal, dgn mengurangi waktu bermain juga bisa. Yg penting fokus ma pelajaran.
    Sukses ya!

  2. ndah ,, seharusnya gw ada di jogja , seharusnya gw ikut foto , seharusnya gw ada disana , SEHARUSNYA !!!!

    masih aja gw liat foto2 lo smua ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s