Sensasi KGB

Akhir Desember kemaren, ada yang aneh ditubuh gue. Tepatnya itu di lipatan paha, ada benjolan. Sakit, tadinya gue ngga sadar juga ada benjolan. Gue cuek aja karena gue pikir bukan apa-apa  tapi semakin membesar dan semakin sakit.  Gue takut Photobucket Panik sampe ubun-ubun. Gue sms Farah & Ifa, tapi tetep belum tenang. Gue mau telf Primul tapi gajadi soalnya nomer simpatinya udah ngga dia pake lagi. Yang bikin gue  tambah takut itu, kalo malem badan gue panaaaaas banget trus keringetan pas tidur. Mata perih, telapak kaki dan tangan lebih panas.

Akhirnya gue memutuskan untuk periksa ke RS UIN. SENDIRIAN. Asli gue takut banget sebeernyaaaaa, tapi gue lebih takut sama benjolan aneh itu. Sebelun gue ke RS UIN, gue konsultasi ke Yona. Yona bilang mungkin itu tanda-tanda serviks. Gue sok-sok-an santai dengernya padahal air mata gue udah mau tumpah Photobucket Gue tahan sampe UAS Listening I selesai, abis itu gue ke kamar mandi, nangis. Iya iya, gue cengeng tapi kan serviks serem banget.  Gue telfon Agam dan dia juga ikut panik. Akhirnya gue ke warnet cari informasi tentang serviks. Ya, yang paling tau tubuh kita ya kita sendiri, dari keterangan yang gue dapet dari internet gue yakin itu bukan serviks. Gataunya Agam juga cari informasi tentang serviks. Tadinya gue pikir dia ngga bakal peduli.  Iya jadi yang gue dapet di internet itu lebih ke kangker kelenjar getah bening daripada serviks. Gue gatau ya itu bahaya atau ngga tapi kata ‘kangker’ itu rasanya udah divonis mati.

Dari warnet gue langsung ngacir ke RS UIN, ke bagian umum. Dan, ibu dokternya baik banget. Mukanya ‘ibu peri’ banget lah. Pas ditanya-tanya sama bu dokter gue bilang “Takut dok..” dengan muka nahan nangis. Terus diperiksa. Menurut bu dokter ada semacam peradangan gitu di kelenjar getah bening gue. Harusnya dikasih obat kempes, kalo ga kempes harus konsultasi sama dokter bedah. Tapi sampe obatnya abis ga kempes-kempes Photobucket

Karna ga berasa sakit lagi, gue males periksa lagi ke dokter. Padahal harusnya gue kontrol lagi kan benjolannya belum kempes. Tiba-tiba tanggal 21 Januari 2010 jam 8pagi ada siaran orang meninggal dari speaker masjid. Ya, tetangga gue ada yang meninggal. Ibu kan nyelawat yah, katanya tetangga gue itu meninggal karena kangker kelenjar getah bening Photobucket Kaki gue lemes, gue langsung siap-siap kontrol ke RS UIN. Dapet dokternya beda, dikasih obatnya juga beda. Dokternya nyantai banget ngomoongnyaaa. Dia gatau apa gue panik banget. Tapi obatnya cukup paten, benjolannya mengecil. Ya walaupun belum 100% ilang sih.. Yah, mudah-mudahan ini bukan sakit yang menyeramkan atau apa. Kata dokter sih itu bukan kangker karena mengecil. Gue belum periksa lagi dan gue belum bilang sama orangtua gue.

8 thoughts on “Sensasi KGB

  1. lum bilang sam ortu??? waduh . . . . lebih baik bilang aj, mskpun gk knapa2,.
    aku jg berdoa mudh2an itu cm benjolan biasa.
    gk usah takut. oce . . .

  2. Pingback: we remember you, and smile | ikri's

Leave a Reply

