terampil menyebrang

Gue mau buat pengakuan dosa. Sehari setelah kakung meninggal, gue keserempet motor. Saat itu emang lagi ‘kosong’ aja gitu. Ya emang gue kurang mahir nyebrang jalan. Alhamdulillah gue ngga kenapa-kenapa.Photobucket Demi deh, ngga lecet, ngga memar atau sakit. Mungkin cuma sedikit kaget. Yang bikin gue merasa berdosa, yang nyerempet gue itu jatoh. Dan sebelum jatuh motornya oleng. Serem banget, gimana sih oleng? Goyang-goyang gituuuu, terus dia belok ke sisi kanan jalan, nabrak tumpukan kayu terus jatoh. Photobucket

Demi apapun gue saat itu takut banget. Takut dia kenapa-kenapa dan takut dimarahin. Takut takut takuuut. Kejadiannya itu kan dilampu merah jalan baru kolong, disitu ada polisi. Ya, gue takut ditangkep polisi.  Dan ada tetangga gue juga, takut dilaporin ke ibu..

Setelah gue liat dia jatoh, gue gatau man ngapain, gatau harus apa juga juga. Hari terburuk. Dan yang gue lakukan adalah kabur setelah memastikan dia bangun dan ada yang nolongin. Sebelum gue kabur, ada ibu-ibu penyapu jalan yang ngeliatin muka gue. Kaya diingetin gitu. Dia saksi hidup gue dan gue apal banget mukanya. Ya, gue si korban yang abis ditabrak langsung lari. Dan sampe sekarang bener-bener ngerasa bersalah. Alasan gue untuk kabur karna gue takut ditangkep polisi dan gue takut dimarahin sama orang itu. Saat itu gue super bingung. Iya iya gue bego banget dan ngga seharusnya lari dari masalah.Photobucket Setelah itu gue melanjutkan perjalanan, gue jalan cepet banget. Dan gue hampir ketabrak motor 2 kali. Parah banget sumpah. Panik malah bikin keadaan tambah buruk.

Untuk masalah nyebrang, kalo soal teori sih gue tau,

  • nyebrang ga boleh lari karena bisa bikin pengendara kendaraan bermotor ‘kagok’
  • liat kiri kanan
  • jangan terburu-buru

Tapi kalo prakteknya ya gitu deh Photobucket

Jadi ya, pas 100 hari setelah gue keserempet motor itu, gue ngalamin kejadian yang super aneh. Gue ngerasa dejavu. Itu pertama kalinya gue ngerasa kaya gitu. Hari itu hari Rabu juga, gue berangkat di jam yang sama. Dan gue ngeliat ibu yang nyapu jalan. Ibu yang sama saat perkara keserempet itu.. Aaa ngeri abis, jadinya gue pun memutuskan untuk nyebrang lewat jembatan penyaberangan. Takut diseret sama ibu penyapu jalan ke Pak polisi.

Satu lagi, menurut gue lebih penting pelajaran menyebrang daripada baris-berbaris

15 thoughts on “terampil menyebrang

  1. ooooooooooooooohhhhhhhhhhhhhhhh………. jadi lo yg bikin gw pame jatoh dek…????

    hehehe… ga deh, becanda…

    untung motornya gak kenapa2, coba klo ampe rusak dek..??
    *lho..? kok gw jadi kuatirin motornya.. hehe

  2. ya ampun . . . . . . . . .
    endah . . . . berlebihan deh, smpe mkir mw ditangkap polisi.
    laen kali nyebrang hati2 ya.
    hmmmm…….untung motor’y gk knapa 2 he……..

  3. wah parah lo wung ! hahahahahha sabar ya ndah sayang makanya belajar nyebrang biar lancar, kaya gue (pret ngok) -_-

    • gue masih inget banget nyebrang ala faraah hahaha
      nyebrang sambil teriak STOP STOP STOP kacaau..

      wah fay, maenannya jangan sawung dong -__-

  4. Hoo,skrg gw tau..lo trauma ya,mkanya kalo krumah gw nyebrangnya lwt stasiun..

    Gw jd inget,gw ngisengin lo dikolong,ngrampas dompet lo dr blkg.haha

Leave a Reply

