be careful with an old woman

Pernah ngga kalian tulus nolong orang, tapi orang itu malah nipu kalian?
Well, gue pernah. Nasib banget ya. Tadinya gue ngga tau kalo gue ditipu, Photobucket tapi ya akhirnya gue tau yang sebenernya, Photobucket halah.
Jadi begini ni ceritanya, waktu itu (gatau tepatnya kapan) seperti biasa gue ke ps rebo untuk naik bis sejutaumat, 510. Tapi karena lagi jam sibuk (07.00-08.30) bisnya penuuuuuuuuh terus. Photobucket Akhirnya gue jalan tuh, pelan-pelan eh tau-tau udah hampir sampe kampung rambutan. Nah pas lagi jalan itu, gue ketemu nenek-nenek.
gue (G) & nenek (N)

Eh tiba-tiba dateng, nyamperin.
N : Neng, tolongin nenek neng, tolongin nenek sekali aja neng.. (mata berkaca-kaca) Photobucket
G : Kenapa nek?
N : Nenek ketiduran, tau-tau udah sampe sini. Nenek gatau ini dimana neng..
G : Nenek mau kemana?
N : Mau kerumah cucu nenek, uang nenek ilang. Tadi jatoh pas nenek dibis.
Nenek ga punya ongkos lagi neng..
G : Yaudah nek, ini uang untuk ongkos nenek ya.. (gue kasih 20ribu)

Kalian gatau sih, nenek itu ngomongnya dengan mata berkaca-kaca. Photobucket Gimana gue ngga kasian. Gue ngga kepikiran kalo nenek itu penipu. Biasanya kan modusnya itu pasang tampang melas, tapi itu engga.. nenek itu ngomongnya kaya orang panik dan bingung. Jadinya gue percaya banget sama ceritanya. Dan, kemarin gue ketemu lagi sama nenek itu. Tempatnya beda. Kemaren ketemunya ditempat biasa gue naik 510. Tiba-tiba ada nenek-nenek yang nyamperin, tadinya gue ngga sadar kalo itu nenek-nenek yang sama. Eh dia ngomong, ” Neng, tolongin nenek neng, tolongin nenek sekali aja neng..”  Sama persis kaya waktu ituuuuu. Disitulah kalo gue tau dia itu udah nipu gue. Photobucket Gue diem aja pas dia ngomong, terus gue bilang, “Kan waktu itu udah pernah”.  Huuuu bisa banget tuh nenek. Gatau kesel aja gue. Photobucket Garela. Ih Rp. 20.000 kan bisa buat beli komik miiko 21 yang baruuuu.  Dan gue sangat menyayangkan perbuatannya dia. Kenapa? Pertama karna dia bohong dan itu merugikan gue. Kedua, karena perbuatan dia itu bisa bikin orang ga percaya lagi. Maksudnya, bisa aja kan ada orang yang emang bener-bener nyasar dan keabisan ongkos. Tapi yang bener itu malah akan susah daper pertolongan dari orang lain gara-gara ulah nenek tadi.

Teman, kertemuan matakuliah MS* kemaren dipake cuma untuk ngobok-ngobok jawaban mahasiswa. Gue tau dosen itu sangat memperhatikan cara nulis kita. Tapi gue kira ngga akan seekstrim itu. Masa kalo menurut beliau jawabannya aneh, bakalan ditampilin lewat powerpoint dan ya… beliau memperhatikan SPOK, tanda baca, nyambung atau ga dengan pertanyaan atau dengan kalimat sebelumnya. Berasa ikut SP bahasa Indonesia deh. Haduh.. udah ah terserah bapak aja dah mau ngapain, saya ngga ikutan.

19 thoughts on “be careful with an old woman

  1. hahahha gw juga pernah tuh kaya gitu pas di stasiun depok baru…sama kaya gitu juga dan nenek2 juga(*jangan2 sama tuh nenek yg nipu gw juga) dan yang bego nya lagi gw ketipu 2 kali.dihari pertama gw kasih duit ceban di hari ke 2 gw kasih goceng gw baru sadar ketipu pas temen gw bilang lah fit itu kan nenek2 yang kemaren juga…weks???

  2. > acong: tuh mah emang nenek lo kali..? hehe..

    > endah : gw juga ampir pernah, tapi di Slipi. kalo nenek2 yg di Slipi alesannya gak ada duit pgen makan. gw tau iat dia pgen nipu, gw bilang aja, “saya juga blm makan dari kmaren nek..”

    tuh nenek2 langusng pergi, mgkin dia mikir gini kali, “tenyata masih ada yg lebih kere dari gw..” hehe..

    eh, minggu depannya gw liat tuh nenek lagi di Rawa Belong, kya gitu juga..

    dulu pas gw masih smester 1, di kebon jeruk pernah ampir mirp kayak gitu, tapi kakek2.. alesannya dia mao ke laundry mana gw juga lupa (*sambil bawa plastik isinya beberapa baju) adanya di kbn jeruk, tapi nyasar, terus dia pgen pulang tapi gak ada ongkos buat naek angkot B 17. karena kesian, gw kasih aja. pas udah gw kasih, tuh kakek2 nyebrang jalan, terus malah masuk ke gang, bukan naek angkot. ngehe emang.. mana tuh duit buat gw makan di kampus.. hehe..

  3. ya……mugnkin itu bisa jadi pelajaran buat lo…
    biar nanti lo nggak kena tipu lagi….
    hahahahha…….bang Ariel tuh emank begitu, jawaban yg kata2’y nggak sesuai dgn kaidah bhs. Indonesia bakalan d salahin…..
    maklumin aja lah……..beliau tuh lulusan jurusan pbsi…
    hehehe….

    • iya, amit amit deh jangan sampe ketipu lagi amin amin🙂
      pbsi itu yang bola-bola itu bukan sih? eh itu mah pssi ya?
      o berarti beliau & istri lulusan pbsi ya?

    • grrrr bukaaaan, abis si nenek mata si nenek mirip kaya kucing bayaran yang disuruh bunuh shrek hehe

  4. aduh ikri……………………..
    org’y seh gk tegaan gto………………. (eka jg gto seh he….)
    bkn’y ikri prnah bilang jgn cpet percya sm orng……??###!!!!

  5. ckckckk.. ternyata ada modus baru dalam penipuan toh..
    yaudahlah. ikhlasin aja.. yg pentingkan niat kita tulus mau nolongin nenek -ga tau diri itu- yang ternyata oohh ternyata penipu.!

    nenek neneknya ga pinter banget c? harusnya di data dunk korbannya. biar ga ketauan.hhaahahaa.. payahhh.. payahh..

    iyaahh creamer.. si dosen itu memang so anoying! mentang mentang istrinya dosen bahasa indonesia. huh. :@

  6. ….susah juga ya jadi orang terlalu baik…😐

    Temen saya juga pernah, gara2 terlalu gak tegaan, dia ngasih pinjeman duit ratusan ribu ke orang yang baru dikenalnya. Pas dia cerita ke saya, langsung aja saya bilang “ITU PENIPUAAAAAN..!!”
    Maklum, dia naka baru di sekolah saya…😆

Leave a Reply

