pelecehan di bus

Well, gue bukan pengguna bus transjakarta (busway), tapi denger-denger dari berita ada pelecehan sampe-sampe sekarang buat antrinya dipisah laki-laki dan perempuannya.Photobucket Menurut gue kurang efektif karna toh pas di dalem nyampur lagi. Kalo urusan pelecehan di bus sih bukan berita baru lagi buat gue. Gue kalo ke kampus pulang pergi naek bus, dan ya.. pernah jadi korban juga. Temen-temen gue juga banyak yang jadi korban. Soalnya bis nya penuuuuuuuuuuuh banget dan sangat memungkinkan terjadi pelecehan. Udah gitu, karena track nya yang emang lebih banyak di jalan tol jadinya korban ga bisa kabur. Biasanya sih mereka dempet-dempetin badannya gitu. Ngeselin banget kan? Biasanya sih dikalangan perempuan, orang macam itu disebut PK (penjahat kelamin)

Pertama kali jadi korban, takut banget Photobucket dan bingung mau ngapain. Teriak ngga mungkin, negur orang brengsek itu? Boro-boro, liat mukanya aja gue ga berani. Akhirnya gue, dengan muka ketakutan, berusaha untuk pindah, pokoknya jangan deket-deket dia dah. Parahnya, orang itu ngikutin terus. Gue takut banget mau nangis. Gue pikir, mungkin lebih baik gue turun aja dari bis, tapi takut dia ngikutin juga. Ah buntu. Tapi tiba-tiba, mba-mba yang baik ngasih gue duduk. Allah masih ngelindungin gue.

Bingung juga gue, perasaan gue kalo pake baju ga pernah mengundang deh. Gue juga kan pake kerudungan. Baju gue kemaja. Celana jins gue pun ga cucut (ketat) tapi malah kebesaran.

Ciri-ciri PK dalam Bus

  • Pake baju rapi, kayak orang mau kerja
  • Ga bawa tas
  • Nafasnya memburu
  • Kalo diminta geser sama kenek suka gamau

Jangan pernah kasih tampang takut, tuh PK malah semena-mena dan merasa di atas angin. Kasih tampang ‘guegatakutsamalu’. Dan tolong ya, para pria-pria normal.. kalo tau ada PK jangan diem ajaaaaaaaaaa. Kebanyakan pada diem aja sih.. Photobucket Dan semoga ga akan ada lagi korban PK.

Ya, jakarta emang keras Boi Photobucket

18 thoughts on “pelecehan di bus

  1. busett.. klo gw mah dek, waktu ada kejadian kyak gitu bukannya ga mao nolongin.. tapi gw lagi sibuk..

    sibuk ngegesek2 pintu bis… hehehehehehehe…

  2. Buset…. gile bener.. setuju ama Orange Float, KURANG AJAR banget tuh PK…😡😡

    Bahaya juga ya.. mereka ga pandang bulu. Mau jilbab-an mau kagak, tetep aja dimangsa… Biar dibales ntar mereka yang dilecehin.😡

    Sabar ya, saya hanya bisa bilang gitu.😐

  3. kalo badannya aja yg didempetin gpp, kan busnya penuh bgt, biasa kok, tp kalo “itunya” yang didempetin ya harus dihajar org nya…ga sopan

  4. wah pelecehan sek mas gak memandang pakaian atau apa mbak….🙂
    kata – kata jangan pernah merasa takut tapi kenapa mbak sendiri takut waktu itu??? hayo…..
    Sebelumnya salam kenal yach mbak.🙂

Leave a Reply

