Guru yang Baik

Bisa dibilang saya ‘kecemplung’ dijurusan Pendidikan Bahasa Inggris karna ya saya asal ngeklik pas daftar UMBnya. Sampe sekarang sih ragu, ragu banget malah, bisa ngga ya kira-kira jadi guru yang baik nantinya. Kalo ditanya, guru yang baik itu seperti apa, menurut saya guru yang baik itu seperti Ibu Sita Mrabawani. Guru bahasa indonesia saya di SMA 38, bagi saya beliau salah satu guru yang baik dan yang paling berkesan.

Kenapa? Karena beliau ngga hanya mengajar tapi juga mendidik murid-muridnya. Guru yang baik itu tugasnya ngga cuma menyampaikan bahan-bahan pelajaran aja tapi cuma memberikan pelajaran-pelajaran moral. Bu Sita juga perhatian sama muridnya. Kalo ketemu pas jam istirahat nih ya, beliau sering nanya, “udah makan belum?” atau “udah shalat belum?” Ahh ibu, ga heran anak-anak sering ngejar ibu cuma buat salim doang. Selain itu, kalo dikasih tugas sama Bu Sita, berasa banget dihargainnya. Kan ada tuh guru yang periksanya asal-asalan, kalo sama Bu Sita… behhh bener-bener diperiksa dan dikasih tau salahnya dimana, yang benar tuh gimana. Saya suka aja cara beliau ngajar, gimana yaaaa.. tegas tapi ngga galak. Biasanya kan tegas identik sama galak, tapi ini engga tetap baik. Daaaan yang terpenting adalah, Bu Sita sangat menguasai materi pelajaran. Benar-bener guru yang pintar. Selalu bisa menjawab pertanyaan murid dengan baik.

 

Bisa ngga ya, saya jadi guru sebaik atau lebih baik dari Bu Sita?

Oiyaaa.. menurut kalian, guru yang baik seperti apa ya?

22 thoughts on “Guru yang Baik

  1. pasti bisa kok.. hehe.. semangatt..
    guru yang baik menurut saya suka memberi motivasi kepada muridnya..
    saya punya pengalaman buruk sama guru saya, ceritanya dulu saya disuruh mewakili sekolah pidato bahasa inggris di perlombaan, saya sudah mempersiapkan segalanya.. tapi ternyata saya digantikan orang lain tanpa pemberitahuan dan tanpa alasan yang jelas, saya kecewa banget sama guru saya itu..๐Ÿ˜ฆ

  2. Yakin deh!
    Mbak pasti bisa… asal dilakuin dengan niat yang tulus… dan, doa dari banyak orang… salah satunya Denuzz akan mendoakan mbak bisa jadi guru seperti ibu Sita…

    Salam BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  3. Bu Nis !! beliau bisa ngubah gue yg ga suka matematik, seenggaknya jadi sedikit suka..๐Ÿ™‚ gue kangen Bu Nis๐Ÿ˜ฆ

    tapi ga punya muka sekarang buat balik ke sekolah

Leave a Reply

