UKM

Minggu lalu, saya ikut tes seleksi masuk salah satu UKM di kampus. UKM ini bergerak dibidang lingkungan dan kemanusian. Kebetulan, waktu SMA saya ikut ekskul GREEN SCHOOL dan PMR. Jadi, menurut saya UKM ini paling pas karena gabungan dari kedua ekskul itu. Kembali ke topik awal, hari Jumat lalu saya ikut tes wawancara, psikotes baik tertulis maupun wawancara, dan tes tulis tentang pengetahuan dasar tentang lingkungan dan bidang kemanusiaan. Tes-tes tersebut, lancar alhamdulillah. Nah hari Sabtunya, Allahu Akbar………….. tes fisik! Saya diminta lari keliling kampus 2 puteran, push up. sit up, angkat beban, angkat badan, dan jalan jongkok tanpa dikasih jeda untuk istirahat. Ada dokternya juga, jadi sebelum dan sesudah lari di cek gitu kondisi badan kita. Jeleknya, saya ga pernah olahraga. Terakhir olahraga itu pas SMA, itu juga pas pengambilan nilai akhir. Hasilnya, fisik saya lemah banget dan ga kuat lari. Temen sekelompok saya pas tes fisik itu Hadi namanya. Anaknya baik banget, asli deh. Terus-terusan ngasih saya semangat untuk ga nyerah. Nungguin pas lagi lari. Anaknya juga polos banget.Photobucket

Dari yang hari Jumat itu, suasananya udah enak banget. Kakak-kakak dan calon anggota baru enak ngobrol nyaris tanpa kikuk. Hari Minggunya, pengumuman. Jadi, pengumumannya ditempel dipapan Student Center. Dan, saya ga lulus aja gituuuuuuuuuuuuuuuu. Pas saya liat nilainya, nilai saya diatas rata-rata. Nilai tes wawancaranya terbaik dari semua anak. Tapi ga lulus. Terus kakak-kakaknya ngejelasin deh, katanya saya ga lolos seleksi karena fisik saya yang tidak memungkinkan. Hadeeeeh, pasti gara-gara bu dokter nih. Ga deng, gara-gara saya males olahraga. Padahal ini baru jadi calon anggota, tapi udah ga lulus. Ga relaaaaaa.Photobucket

Badan udah remuk, nyeri otot, lengan atas kemaren juga sampe bengkak gara-gara maksain diri untuk push up lama. Eh ga lulus lagi. Nasib.Photobucket

Buat temen-temen yang lolos, terus berjuang!Photobucket

23 thoughts on “UKM

  1. wah, UKM jaman sekarang diskriminasinya parah.

    saya aja dulu ikut pecinta alam ga gitu2 amat. emang awalnya dites, tapi terus kita dikasih kesempatan untuk memperbaiki. kalau di tes berikutnya masih kacau, baru ga boleh ikutan.

    eh, tahun depan masih bisa ikut kan? semangat ya🙂

  2. Kmu gk lolos endah??! Sbar z y. . . Kan bsa ikut lg.
    Itu sbg lthan untk masuk lg thun dpan. N spya kmu semangat untk olahrga…he. . . Jd kthuan dh jrang olga. Law q kut, gk bkal bsa jg tuh. Coz jrang olga jg. Tes fisik’y parah bgt. . . Bsa2 pngsan tuh law q ikut he. . . Semangat ya. . .

  3. Wooow, hebaaaaat, selain tes fisik dapet tertinggi!!!😀😀
    Well, setidaknya punya sesuatu untuk dibanggakan, ‘kan?😉

    Ehem, ehem…. Hadi….😳
    Dari namanya cowok tuh…:mrgreen:

  4. hahahha .. hemm ikrim ..mendingan kamu ikut UKM yang ada tari saman nyah ..apa tuh nma’a w lupa *tung /(“-_-)..
    ga usah push-up klo udh saman sma aja rasa’a..hehe

  5. Hahaaa.. lucuu ceritanya! hihihi…
    Cup cup cuuupp… ga papa kook ga lulus.. yang penting udah usaha dan kenalan sama Hadii..
    *loh loh lohh.. kok jadi ngegosip yah?*😆

  6. aduh endah kasihan nasibmu,,,gw aja kalo seleksi futsal gak pernah disuruh push up.tega nian tuh ukm,fisik kan bisa dilatih kemudian,trus jadinya lo gak ikut ukm apa2 dong?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s