H-8

8 hari lagi masuk kuliah. Aaaa ngga sabar banget karena emang udah super bosen liburannya. Libur ada kali dari awal Januari. Untuk semester depan, saya penasaran sama matakuliah Lesson Planning dan Cross Cultural Understanding. Yaaaa penasaran aja nanti belajar apa.
Untuk semester kemaren ya, matakuliah yang paling saya tunggu-tunggu ituuuuu Extensive Reading. Ya Alhamdulillah lulus. Senengnya super deh. Matakuliah itu emang udah jadi salah satu matakuliah yang cukup ditakuti di jurusan saya. Saya aja udah denger tentang susahnya mata kuliah itu dari semester satu. Di mata kuliah itu, mahasiswa wajib baca 25 bahan bacaan dan dibuat laporannya dengan deadline yang cukup mematikan, ditambah lagi presentasi yang nuntut mahasiswa untuk menguasai isi bacaan itu. Serem kan? Tapi pas udah dijalanin, ternyata ngga sesusah yang dibayangin. Bagi saya, yang susah itu dapet bukunya karena harus rebutan sama kelas lain untuk dapet buku yang masuk dalam list. Saya juga berhasil mematahkan mitos yang bilang kalo di mata kuliah itu ngga akan ada anak PP (pulang pergi) yang berhasil. Denger-denger kan pas extensive reading orang-orang pada ngekost. Tapi saya tetep PP loh… berarti mitos ituu ngga bener tuh. Untuk mata kuliah itu, sampe dibuat group khusus di facebook loh. Isinya ya info-info tentang extensive reading, kayak buku yang masih bisa dipake, jadwal reading corner, sampe deadline juga di post disitu. Macem-macem deh, yang curhat juga adaaaa loh. Terakhir saya liat, bu dosennya ngepost. Ngga tau sih, tapi saya terharu aja baca postingan beliau :’) Saya bersyukur bisa diajarkan oleh beliau dari semester 2. Dari jaman reading 2, reading 3, reading 4, sampe terakhir extensive reading.

Banyak banget ilmu yang saya dapet selama diajarkan beliau. Pengetahuan beliau itu super banget deh, apa aja tauuu. Udah ngga diragukan lagi kalo membaca itu emang jendela dunia.

Ooiyaaaa, semalem saya dapet sms dari Yogi Ardinata Hidayat yaaaa yang katanya hari ini wisuda. Aaaaaaaaaaa selamat untuk Yogi aka Matthew! Semoga saya bisa nyusul yaaaaa. Saya mah kalo jadi Yogi ga bisa tidur kali tuh saking senengnya kikikikikiki Aaaa mau nyusul -_-

9 thoughts on “H-8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s