Rapunzel vs Cinderella

I See the Light

All those days watching from the windows
All those years outside looking in
All that time never even knowing
Just how blind I’ve been
Now I’m here, blinking in the starlight
Now I’m here, suddenly I see
Standing here, it’s all so clear
I’m where I’m meant to be

And at last I see the light
And it’s like the fog has lifted
And at last I see the light
And it’s like the sky is new
And it’s warm and real and bright
And the world has somehow shifted
All at once everything looks different
Now that I see you

All those days chasing down a daydream
All those years living in a blur
All that time never truly seeing
Things the way they were
Now she’s here shining in the starlight
Now she’s here, suddenly I know
If she’s here, it’s crystal clear
I’m where I’m meant to go

And at last I see the light
And it’s like the fog is lifted
And at last I see the light
And it’s like the sky is new
And it’s warm and real and bright
And the world has somehow shifted
All at once, everything is different
Now that I see you, now that I see you

Photobucket

—————————————————————

Ini salah satu original soundtrack-nya Tangled. Aaaaa suka banget deh lagu ini. Disney emang deh juara banget kalo bikin film animasi. Mulai dari jalan cerita, lagu, lirik, dan segala-gala dibuat saling melengkapi dan ga bikin bosen untuk ditonton.Photobucket

Oiya, kalo ngomongin Disney, saya jadi inget Disney Princess. Dari kesepuluh disney princess, Cinderella termasuk yang paling populer. Tapi yaaaa dibandingkan dengan Cinderella, saya lebih suka Rapunzel. Cinderella mah jadi upik abu dan dijahatin diem aja sih, cemen banget.Photobucket Gemes banget kalo nonton Cinderella.  Kalo Rapunzel beda, dia berani ngelawan si Mother Gothel setelah tau kalo selama ini dia cuma dimanfaatin. Rapunzel juga dengan gigih berusaha mewujudkan mimpinya, dan meyakinkan orang kalo mimpi itu perlu untuk diperjuangkan. Dengan beraninya pula dia ngelawan penjahat cuma dengan berbekal panci. Panci biasa loh ya, ga pake magic. Keren kan?

Selain itu, konsep cintanya Rapunzel lebih masuk akal dibanding Cinderella. Iya sih keduanya sama-sama berakhir bahagia. Tapi, coba perhatiin deh. Ya pada akhirnya, Cinderella itu akhirnya menikah dengan pangeran ganteng baik hati dan kaya raya. Tapi agak aneh aja, dia nikah sama orang yang baru juga beberapa jam ketemu di pesta dansa. Dia ngga tau sifat, tabiat dan karakter asli dari pangeran itu.  Iya ga sih? Seakan-akan ya, dia menikah cuma karna cowok itu seorang pangeran.

Sementara Rapunzel, dia menikahi Flynn Rider ya karena dia cinta. Ya meskipun Flynn Rider itu bukan pangeran. Mereka udah saling mengenal selama perjalanan untuk ngeliat lentera. Cinta mereka juga bisa dibilang udah teruji waktu di menara. Rider berusaha nolongin Rapunzel yang disekap si Gothel jahat, tapi Rider malah ketusuk. Terus Rapunzel rela disekap selamanya dimenara asalkan dia diijinkan untuk ngobatin Rider. Aaaaa, susah emang ya kalo udah cinta. Sebelum Rapunzel sempet ngobatin Rider dengan rambut ajaib yang nyala-nyala itu, Flynn Rider memotong rambut Rapunzel. Ini juga bisa dijadiin bukti kalo Rider beneran cinta sama Rapunzel, bukan karna rambut ajaibnya. Rapunzel dan Flynn Rider juga ngga ujug-ujug menikah. Mereka baruuuu menikah beberapa tahun kemudian. Dan menurut saya sih itu lebih masuk akal.

Aaaaaaaaaaaaaaaa pokoknya suka suka sukaaaaa Rapunzel


22 thoughts on “Rapunzel vs Cinderella

  1. “Rapunzel… Rapunzel… turunkan rambutmu…”
    “Baiklah.”
    Rapunzel pun menurunkan rambutnya, ternyata itu wig dan dia botak…😆
    <– pelesetan cerita Rapunzel yang pernah saya dengan waktu saya kecil.
    Kok kayaknya Cinderella lebih terkenal dari Rapunzel, ya?

    • kyaaaaaaaaaaaaa kocak amat rambutnya botak😀
      Rapunzel kan princess terakhir yang dinobatkan sebagai Disney Princess.
      sedangkan Cinderella udah dari kapan tauuu. jadi wajar kalo cinderella lebih terkenal😉 hehe

    • Jiaaaa … dia apal Rapunzel:mrgreen:

      Aku sih baru denger, lho. Suer … kalo dibikin versi drama yang bukan animasi, keren kayaknya. Btw, ada gak ya? hehe😀

  2. ehh ni pelm sedih loh, aku aja terharu liat pelm nya, hehehe..bagus tangled pelm nya. rambutnya itu loh panjang bener ampe bisa buat manjat ke pondok rumahnya itu😉

  3. aku juga masih nyimpen dan suka nonton Tangled di komputer. hehe.😳 dulu2 cerita rapunzel juga suka ada pangeran2annya, cuma di film ini diubah jadi lebih seru.. rapunzelnya juga agak2 tomboy, mungkin karena terbiasa mandiri dan manjat2 kali yak..😀 <= meratiin banget, seneng cerita2 princess ya…mencurigakan. =.='

    • iya rapunzel versi barbie juga tuh ada pangerannya, tapi aneh deh -_- tapi Tangled emang seru banget deh, princess nya beda, iya ya tomboy😀

      ngga mencurigakan ko suka cerita2 princess, aku juga suka hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s