Pengalaman Pertama: Mengajar

PhotobucketDikarenakan ini bulan April, dan saya sukaaaaaaaaa banget bulan April… saya pun ngga mau sendu lama-lama. Lagi pula, saya dapet dorongan semangat dari temen-temen blogger, khususnya duo abang kece Jayireng & Arie K. Sebenernya udah lama ngga sendunya. Tapi baru sempet posting blog lagi karna kemaren itu tugasnyaaa ampun deh bikin pusingPhotobucket

Oiyaaa, saya mau cerita sedikit ya tentang pengalaman pertama saya ngajar. Jadi ya, hari kamis 12 April kemarin, saya mulai ngajar. Disalah satu lembaga home schooling yang cukup ternama. Jadi saya mencoba mengajar anak IPS kelas XII untuk persiapan Ujian Nasional. Pertamanya terasa berat deh, ngerasa ada beban tanggung jawab. Apa iya saya bisa nyampein materinya ke anak-anak itu? Hah, tapi kalo ngga dimulai ya mau kapan lagi? Tapi takut gabisa. Tapi saya akhirnya ngeberaniin aja deh. Coba deh. Namanya juga belajar. Tadinya cuma 3 orang, ngga terlalu panik lah. Terus nambah terus yang dateng deh. Aaaaaa panik panik panik gimana nih?!Photobucket Ada sembilan anak yang dateng, dan saya kemarin itu kikuk banget deh. Respon mereka cukup baik sih, tapi sebelum pulang saya minta maaf sama mereka. “Maafin aku yaaaa, aku odong banget ya?” PhotobucketMereka bilang sih engga, tapi saya ngerasanya begituuuuu.

Aaaaaaaaaaaaaa, tapi dari pengalaman itu, saya tau kalo saya harus lebih banyak belajar lagiPhotobucket

61 thoughts on “Pengalaman Pertama: Mengajar

  1. Wihhh mantap dah bu guru yah tetap semangat..!!

    Jnan galau2 lg yah, abang ja sekarang lg kacau ckckck #mewek

    Mulanya gak nyaman tpi lambat laun jg terbiasa put.
    Tetap semangat cerdaskan anak bangsa kita dngn ilmu yng kita punya, harus bisa bersukur put sudah bisa jdi orang yg berguna buat negara kita.

    Jadi cemungut yah..🙂

  2. wah… semangat mbak…. akan lebih menyeselkan lagi kalo misalkan mbak gak mau nyoba.😀

    setidaknya dengan mencoba kita bisa belajar serta nambah pengalaman toh.😀

    “We Never Know Till We Try”😀

  3. gud lak ya mbak buat pekerjaan barunya. moga bakat dan ilmunya bermanfaat.
    …………
    bu guru.. tolong ajari aku tentang…cinta. :-} ihik ihik

  4. Hahahha selamat ya putri Jeruk. Udah jadi guru nih!. soal bulan april buat gue juga berkesan banget, soalnya… loe baca aja ndiri di rumah gue,hehee😛

  5. pertama memang bikin kita hems selalu jadi kenangan, saya jga waktu jadi guru pertama siswa ku panggil pak.

Leave a Reply

