Belajar Memaafkan

Menurut saya, ngga ada satu kejadian pun di alam ini yang terjadi secara kebetulan. Bagi saya, semua kejadian itu udah ada yang atur. Tentang siapa yang kita temui, apa yang kita rasakan, atau tempat-tempat yang kita datangi. Atau pun hal-hal remeh temeh seperti daun yang jatuh dari pohon dan kemana angin itu berhembus. Saya yakin semua udah ada yang atur. Siapa? Dia yang maha canggih yang tak pernah tidur. Dia sutradara paling sempurna. Percaya ngga? Saya percaya.

Gini deh, yaaaaaaa ada lah ya satu masalah yang sempet mengganggu pikiran saya. Pernah saya certain dipostingan ini. Jadi, beberapaa hari yang lalu saya ke toko buku. Saya muter-muter sendiri, pindah dari satu rak buku ke rak buku lainnya. Tapi karna lagi kebelet pipis, saya cuma iseng-iseng baca judul-judulnya aja. Saya ngga mencoba untuk membaca isinya walaupun cuma beberapa lembar. Tapi, tiba-tiba saya berenti di salah satu rak. Saya ambil satu buku, buku yang isinya kumpulan kisah-kisah. Setelah itu saya membuka halaman secara random dan entah ada dorongan apa sampe akhirnya saya baca beberapa lembar dari buku itu. Isinya? Tentang seorang wanita yang telah mendapat perlakuan kasar dari suaminya selama 7 tahun. Dan wanita itu selalu memaafkannya.

Sejenak setelah saya membaca cerita itu saya jadi mikir. Tuh, wanita itu aja bisa memaafkan. 7 tahun loh. Lamaaaa banget loh ituuuuu. Entahlah, saya berpikir bahwa Dia secara sengaja mengarahkan saya untuk membaca buku itu. Dan meminta saya untuk belajar memaafkan dari cerita itu. Pikir deh, di toko buku ituuuu kan banyak banget bukunya. Dan saya udah keliling toko buku itu dan melihat judul-judul yang  menarik. Tapi entah kenapa saya terpaku sama buku itu dan saya membaca beberapa lembar isinya setelah saya buka secara acak. Terasa kebetulan. Kebetulan yang sudah dirancang oleh-Nya.

11 thoughts on “Belajar Memaafkan

  1. Hubunganya ama kebelet pipis tu mungkin yaa.. diempet aja! wekekekekekkk :-p
    Hmm.. itu sih belum seberapa oyen, gue malah lebih ngeri. kayak de javu.
    Kadang nggak sengaja liat nomer tertentu besoknya nilaiku keluar mirip angka itu, atau mimpi kecelakaan besoknyaa….. orang yang ada di seberang jalan kecelakaan.
    hidup memang sudah Tuhan rancang, seperti saat kita merancang cerpen. hehee😀

  2. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

    Kunjungan perdana neh sob !

    wah makin keren aja neh blog, gmana cara buatnya neh ?

    mampir juga yah ke blog saya di http://maulanarief.tk/
    jangan lupa tinggalin jejak ya ! sekalian ama Follow nya juga, nanti saya followback deh :)

  3. kalau saya tidak bisa memaafkan orang lain,pasti tumbuh jerawat. nie beneran lho…,makanya sekarang berusaha untuk memaafkan. Tuhan aja Maha Pemaaf, saya pun malu banget kalau ga bisa memaafkan kesalahan orang lain.

Leave a Reply

