Semangmen!

Baru baca ulang postingan ini, ga terasa udah setahun ngajar di salah satu lembaga. Saya akhirnya bisa bertahan sampai sekarang. Awalnya sih emang dibetah-betahin. Kata ibu, itung-itung belajar dan cari pengalaman. Kapan lagi ya kan, belajar dibayar hehe. Yah masalah gaji sih lumayan lah buat beli cilok.. photo orange-guy-03.gif

Situasinya udah beda sekarang, Miss D –bubos- udah lumayan santai dan ga sinis. Partner saya juga super banget baiknya. Ah Allah Maha Baik, sejauh ini selalu mendekatkan saya dengan orang-orang yang baik. Namanya Nu. Saya banyak belajar juga dari dia. Walaupun badannya kecil, dia ternyata cabe rawit. Biaya hidupnya udah dia sendiri yang tanggung. Ngajar disana-sini buat biaya hidupnya, kuliahnya, juga keluarganya. Kadang makan cuma sekali karna ga ada uang. Pernah ga dateng ngajar, saya pikir dia sakit, pas ditanya ternyata bener-bener gaada uang untuk naik angkot ke bimbel. Dia banyak cerita, tapi cara dia cerita, tidak memperlihatkan rasa ingin dikasihani.

Saya makin deket sama Miss Nu gara-gara acara akhir tahun ajaran. Luaaaaaaaar biasa sekali. Karena gurunya cuma 2 (saya dan Miss Nu) ya cuma kita yang siapin segala yang ribet-ribet. Teks drama, edit dialognya supaya sesuai sama anak-anak yang masih kecil, backsound, properti, jadi MC juga, bungkus-bungkusin hadiah juga, isi raport juga, nyiapin anak-anak juga, dekorasi panggung juga. photo orange3.gif Kebayang ga? Dari hari-hari sebelumnya kita udah siap-siapin beberapa properti, naskah drama dan cari-cari backsound yang tepat. Selain itu juga ngelatih anak-anaknya. Beberapa properti saya dan Nu buat bareng dikosannya. Abis isya baru pulang photo orange-guy-07.gif

Pas hari H, pagi-pagi dekorasi. Pasang balon. Itu pertama kalinya saya naik-naik tangga, untuk nempelin balon-balon. Saya naik sendiri dan ga ada yang pegangin. *info penting ga penting* Padahal mah gemeter tapi semua demi anak-anak. #halah. Itu paginya, siangnya……. Jadi MC sambil nyiapin anak-anak yang mau tampil. Jadi, abis ngomong-ngomong diatas panggung, lansung atur anak-anak. Yah namanya juga anak-anak, lupa mulu kapan mereka harus masuk ke panggung. Miss Nu urus bagian backsound pas anak-anak drama. Kalo bisa dibelah udah dibelah deh badannya. Setelah acara selesai, pembagian raport. Ga ada jedanya, abis itu langsung beresin panggung. Tapi ya walaupun banyak kekurangan disana-sini, acaranya bisa dibilang berhasil. Alhamdulillah..

Yang paling kerasa sih… Miss D udah ga terlalu sinis lagi. Kuncinya sih nurut aja.. hehe Pernah cerita juga sama Mas Adi. Kata Mas Adi, “Ya kamu turutin aja maunya beliau gimana, dan jangan buat kesalahan.” Berhasil loh. Miss D sekarang baik.. perhatian juga loh.

Ya ga terlalu terbebani seperti tahun lalu..  Semoga keadaannya semakin baik kedepannya.. Aamiin.

 photo orange-guy-24.gif

2 thoughts on “Semangmen!

Leave a Reply

