Bel!

Salah satu teman saya, Riyana, sering nyebut kata ‘gembel’ untuk deskripsiin sesuatu atau manggil orang. Lama-lama yang dipakai cuma ujungnya aja, ‘bel’. Saya jadi korban dipanggil ‘bel’ sama dia. Ngomong-ngomong tentang ‘bel’, jadi inget masa kecil hihi.. Saya dulu sempet dipanggil ‘bel’ sama ibu dan bapak. Padahal nama panjang saya ga ada ‘bel-belnya’. Setelah saya tanya, ibu dan bapak punya jawaban yang beda. photo orange20.gif

Menurut bapak:

“Bel itu dari kata Belle, bahasa perancis; artinya sama kayak beautiful, cantik.”

Saya… mesem-mesem. photo orange32.gif

Menurut ibu:

“Kamu itu sukanya nonton Si Komo. Komo kan suka ngomong Weleh-weleh, nah kamu masih kecil, nyebutnya Bele-bele. Dipanggil endah ga nengok, dipanggil bele-bele nengok. Yaudah jadinya dipanggil bele-bele atau bel. gitu”

Penjelasan ibu lebih masuk akal ya. semuanya jadi clear, kelar deh kelaaaaar (ga jadi cantik). photo orange-guy-07.gif

11 thoughts on “Bel!

  1. hahaha ya jelas aja penjelasan ibu lebih masuk akal, lagian perasaan lebih panjangxlebar penjelasan ibu daripada penjelasan ayah. hahaha
    Panggilan yang Unik, btw temen2 nggak ada yang manggil gitu kan?

Leave a Reply

