Keep Your Blog!

Kalo dihitung-hitung, ini masuk tahun ke-8 saya ngeblog. Bisa dilihat, isinya cuma keseharian saya aja, ga terlalu spesial. Sempet mikir, “Emang aku siapa? cerita-cerita keseharian biasa aja pake ditulis diblog.” Nah itu, yang buat saya hiatus berbulan-bulan. Selama hiatus beberapa kali cuma sekedar baca-baca postingan lama-yang-kalau-ga-baca-ulang-rasanya-mustahil-aku-bisa-ingat-alurnya-sedetail-itu. Baca tulisan sendiri rasanya seperti me-recall memori. Secara tidak langsung, blog ini mengabadikan cerita saya.

Pas liburan kemarin juga saya dan Alfi bongkar kamar. Beres-beres total. Dikamar ada rak buku yang cukup besar. Dalam sehari nemu diary Alfi dan jurnal ibu. Sebelumnya juga nemu jurnal bapak. Baca diary Alfi ketawa terus. Lagi labil-labilnya sih hehe. Kalo jurnal ibu kebanyakan catatan belanja, resep, kata mutiara, macem-macem sih. Ada juga kutipan,

“Hiduplah seperti lilin. Rela mati setelah menerangi.” ._.

Ada yang menarik dari jurnal Bapak, ada sedikit gombalan untuk ibu juga. Dan yang paling menarik adalaaaaaah….

1

Jurnal dihari saat aku lahir! Semua tertulis lengkap. Nama, berat, panjang dan jamnya! Juga nama-nama orang yang memberi ucapan selamat. Semua ditulis bapak.

 Dari kecil ‘sih udah suka nulis-nulis, cuma tulisannya tercecer; dibelakang buku tulis sekolah, kertas coret-coretan, di lks ataupun buku paket. Mulai ditulis rapi dan teratur itu setelah dikasih hadiah buku diary sama Shiro. Diary abis, lanjut ke buku jurnal hadiah dari majalah remaja. Buku jurnal abis, pindah ke putrijeruk.blogspot.com beberapa tahun setelah itu hijrah ke sini dengan kecanggihan teknologi dan bantuan Budi.

Tapi, tanggal 20 Januari blog ini sempet ke suspend.

3

Ga ngerti kenapa bisa begitu. Tau-tau ga bisa, terus katanya,

“If a blog has been suspended for violating our terms, its domain/URL (i.e.: “example.wordpress.com”) and content will not be returned.”

Hih! Gimana gak panik cobaaaaa. Untungnya setelah tanya ke Helga dan Taju blognya bisa lagi.

 2

Blog ini artinya besar untuk saya. Proses dari remaja sampai sekarang tersimpan disini. Blog ini juga akan tetap ada, bahkan ketika saya udah ga ada. Ya walaupun isinya ‘gini-gini’ aja, saya harap sipapun yang baca bisa ambil sisi positifnAya. Kan ada tuh peribahasa,

“Better be wise by misfortunate of other’s than by your own.”

Belajar kan ga mesti disekolah, belajar dari kisah hidup orang lain juga bisa. Justru, menurut saya ya, disitulah pelajaran tentang hidup yang sebenarnya.

Keep your blog. One day, it will keep you.

11 thoughts on “Keep Your Blog!

Leave a Reply

