Kompre!

Alhamdulillah, saya lulus Comprehension Test pada percobaan kedua. Seumur-umur itu tes paling menyeramkan  photo orange3.gif Gimana engga,

Materi yang diujikan: speaking, reading, vocabulary, writing dan semua materi kuliah yang udah dipelajari termasuk hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

Penguji: 2 dosen. Baru ketauan siapa yang nguji pas hari H.

………dan ga ada bayangan sama sekali mau ditanya apa. Pertanyaan? Suka-suka dosennya. Itulah kenapa, setiap yang baru selesai tes langsung diserbu pertanyaan dari orang-orang yang senasib (yang ikut tes juga) dan tim hore. Biasanya sih pertanyaannya; “Ditanya apa? Susah ga? Bisa jawab ga? Ditanya apa lagi?” Duh. Setelah ngerasain sendiri baru tau kalo setelah selesai kompre langsung diserbu pertanyaan rasanya ga enak. Sekeluarnya dari ruang tempat ujian kompre, badan dan pikiran rasanya ga singkron. Pikiranku seperti masih tertinggal didalam. Badan sih iya udah diluar ruangan, tapi pikirannya masih ngawang-ngawang; “Tadi jawab apa ya? Bener atau ga ya? Kenapa jawabnya gitu? Kenapa ga gini?” Hal-hal semacam itulah..

Sebenernya ga akan terlalu sulit kalau mempersiapkan diri dengan baik. Kalo saya sih emang kurang persiapan. Percobaan pertama di bulan Desember. Salah perhitungan😦 Setelah daftar baru sadar kalo Desember itu bulan sibuk. Karena barengan sama akhir semester. Bukannya fokus persiapan Comprehension Test malah fokus buat soal try out & final test di bimbel. Abis isi raport anak-anak baru bisa belajar. Dan itu beberapa hari sebelum tes ._.

Setelah tes writing, Ms. Aida bilang kalo grup saya diuji oleh Ms. Fahriany dan Ms. Dessy. Pas tau diuji Ms. Fahriany langsung panik huhuhu. Saya beberapa kali ikut kelas beliau; History of English, Metodologi Penelitian, dan Micro Teaching. Saya ga belajar tentang Metodologi Penelitian, panik. Takut ditanya tentang itu. Blank. Dan ternyata ga ditanya tentang itu. Tapi udah keburu blank.

Saya cuma diuji 5 menit huahuahua. Yang lain minimal 10 menitan baru selesai. Mungkin beliau tau saya kurang persiapan. Dari situ saya langsung tau kalau saya ga lulus. Ternyata bener, beberapa hari kemudian hasilnya keluar, nilainya cuma 65.

Bulan berikutnya langsung daftar. Saya diuji oleh Mr. Alek dan Mr. Dadan. Keduanya dosen favorit! Pinter-pinter! Pertama-tama, seperti di tes sebelumnya, ditanya itu tes yang keberapa. Langsung saya jawab dengan mantap, “This is my second time, and I hope it will be my last.” Terus ditanya alasan kenapa bisa gagal dites pertama. Yaudah akhirnya saya certain aja, itung-itung curhat :’) Setelah membaca teks dan ditanya-tanya sinonim dari beberapa kata yang ada di teks tadi. Artinya tau, ‘Sir. Sinonimnya beberapa ada yang gatau. Nah, kalo Mr. Dadan minta saya menjelaskan hubungan antara kurikulum, silabus, RPP, dan tes. Maman tuh ‘Kri. Ga belajar itu huahuahua. photo orange38.gif Aku komat-kamit matengin Method of Teaching, ga ditanya sama sekali. Yaudah, aku ngoceh aja.. aku tau sih jawabannya cumaaaaa caraku mendefinisikan dalam bahasa Inggris agak kurang cihuy.

Terakhir, dikasih compound-complex sentence, diminta cari verb-nya. 2 kali salah nentuin verb karna sotoy dan buru-buru pas jawab. Sampe Mr. Dadan bilang, “One more chance..” Aaaaaak panik. Kalau salah lagi berarti harus siap ikut tes untuk ketiga kalinya. Gamau. Saya baca pelan-pelan dan ternyata ketemu. Alhamdulillah, lulus. Lumayan deh dapet 72.5 :’)

Sedikit tentang Comprehension Test:
Ucapan terimakasih untuk semua yang sudah bantu mendoakan dan tim hore setia yang nemenin pas tes: Yona, Riyana, Subhan dan Madut. Di tes kedua lebih banyak yang mendoakan. Selain keluarga dan teman dekat, Ms. D bahkan mengirim pesan berisi doa. Saya sampai terharu  photo orange-guy-08.gif

Miss Dew

Ms. Dydy juga.. dan murid-muridku tersayang. Ternyata Ms. D yang ngegantiin saya ngajar dan beliau menjelaskan saya ga masuk karena ikut tes. Pantesan aja anak-anak banyak yang nanya gimana tesnya, bahkan murid-murid ku yang TK.. :’) I love them!

Sekarang saya lagi penelitian untuk skripsi. Doain ya supaya lancar dan lulus 2014.   photo orange23.gif

6 thoughts on “Kompre!

  1. Pingback: Skipsi | ikri's

Leave a Reply

