Salsa

Ga terasa, udah setahun aku gabung di komunitas #PecintaAnakYatim atau #PAY. Awalnya gabung itu karena ditawarin sama Mas Handy untuk ngajar anak yatim dan duafa. Aku sama Taju ga pake nanya-nanya dulu langsung gabung. Awalnya, aku pikir akan ngajar mata pelajaran. Aku tertarik bahasa Inggris dan Taju mau ngajar komputer atau akuntasi. Ternyata, itu acara mingguan yang isinya kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan motivasi anak-anak. Tapi seru juga sih hehe.

Acara yang cukup berkesan itu, ketika kita ngajak adik-adik #LaskarLangit untuk jalan-jalan. Waktu itu, kita ke Sentul, Bogor. Disana ada beberapa permainan yang diikuti adik-adik #LaskarLangit dan kakak-kakak relawan cuma mendampingi aja. Sebelumnya ada seminar motivasi yang diisi oleh Ayah Yudi. Isi dari seminar itu intinya agar para #LaskarLangit tidak berkecil hati dan sedih karena mereka yatim. Kalau kata Ayah Yudi sih, “Jangan bersedih, kan ada Allah SWT.” Kita juga nonton video-video tentang kebesaran Allah. Ada juga video Nick Vujicic yang mengisi motivasi di salah satu middle school. Itu-ngena-banget. Aku pernah liat cuplikan tentang dia di TV dan sekilas baca buku tentang dia. Tapi baru kali itu liat dia ngasih motivasi ke anak-anak. Dari serangkaian video dan ditambah motivasi dari Ayah Yudi, aku semakin merasa kecil. Kata-kata terakhirnya yang aku ingat, “Teruslah berusaha menjadi orang yang disayang Allah.”

IMG-20140309-WA0007

IMG-20140309-WA0008

Sepanjang acara itu, aku sehari jadi ibunya Salsa. Dia termasuk anak yang paling kecil. Belum lancar bicara dan sangat aktif. Karna masih kecil, maunya digendong. Mau foto bareng aja ga sempet, tapi Kak Fifi sempet candid. Lumayan buat kenang-kenangan..

IMG-20140718-WA0032

IMG-20140415-WA0017

Salsa seneng banget sama perosotan, dan ga mau berenti main itu. Padahal harusnya udah ganti permainan lain ._.

Look at my living doll, Salsa❤

IMG-20140913-WA0014

6 thoughts on “Salsa

  1. UWOOO… :O Gak nyangka teryata Ibu Peri Lemon ini bisa baik hati. hehehe
    dan ternyata setelah gue lama berhibernasi wajah (blognya) udah berubah.
    Kalo gue selama ini emang gak bisa sih turun langsung buat menangani anak-anak yatim. Tapi gue selalu berusaha buat rutin jadi donatur di salah satu lembaga pondok pesantren thfidz yang membimbing anak-anak yatim, bahkan cabangnya ada di Gaza Palestina.😀
    Terusin ngajarnnya
    ya Bu Peri Lemon.. :p

Leave a Reply

