Putri Jeruk

Sedari kecil aku suka menulis. Entah itu sekedar luapan emosi, iseng-iseng, atau cerita keseharian biasa. Teman yang dekat denganku pasti tau. Nulis dimana aja, dibelakang buku tulis, dikertas soal, dibagian-bagian kosong buku cetak sekolah. Pernah beli buku diary waktu SD tapi ga ditulis secara teratur. Mulai menulis diary teratur itu sejak dihadiahi diary oleh Siti Rodhiah, sahabatku di SMPN 107. Sampai sekarang masih ku simpan diary itu. Isinya cerita-cerita jaman labil. photo orange4.gif

SMP kelas 3 mulai menulis di daily journal, isinya keseharianku ditambah dengan doa semoga nilai UN ku ga cukup untuk masuk SMAN 28 tapi cukup untuk masuk SMAN 38 Jakarta. Aku punya alasan sendiri kenapa aku kekeuh mau ke SMAN 38 Jakarta. Alhamdulillah, berhasil masuk SMAN 38 Jakarta.

Daily Journal Gratisan dari Majalah Gogirl!

Aku masuk kelas X-3, dan di Buku Picu ini aku biasa menulis keseharianku. Buku Picu buku tulis biasa, aku beli di koperasi sekolah karna ga bawa buku latihan bahasa Inggris. Tapi akhirnya buku itu ga dipakai dan malah jadi buku cerita labil ala anak SMA. Masih ada juga bukunya.

Penampakan Buku Picu~

Saat SMA juga aku mulai buat blog, pertama buat di http://www.blogger.com a.k.a blogspot. Lalu aku transfer semua isinya ke wordpress supaya ga ketauan orang hahaha. Semprul ya. Waktu di blogger alamatnya http://www.putrijeruk.blogspot.com sekarang hijrah jadi http://www.putrijeruk.wordpress.com. Tapi akhirnya yang blogspot tetep dipake juga sih hehe..

Banyak yang tanya, “Kenapa Putri Jeruk?”

Aku mau alamat blog ku terdiri dari 2 kata. Tadinya juga sempet kepikiran nama-nama makanan, kayak keripikkeju atau coklatkeju tapi berasa laper dan aku ga kepikiran untuk jadi food blogger. Aku pilih nama buah, karena dulu inget nasihatnya Pak Asrul (Guru Agama Islam di SMPN 107 Jakarta). Pak Asrul pernah bilang, jangan pernah mengganti nama panggilan orang dengan binatang. Karena itu tidak baik. Semisal ngomongin temen pun, dulu aku pakai nama-nama sayuran… misal Buncis dan Jeruk. Istilah yang aku pakai untuk menyebutkan nama orang yang tidak boleh disebukan. Buncis dan Jeruk itu nama cowok yang aku taksir hahaha.

Awalnya aku coba cari buah yang populer. Dan aku rasa Jeruk dan Stroberi adalah buah yang paling populer. Makanan, minuman, obat-obatan, bahkan pasta gigi pun seringnya rasa Stroberi dan Jeruk. Kenapa akhirnya aku milih Jeruk? Karena Stoberi terlalu girly. Iya ga sih? Dan karena aku perempuan, aku tambahin kata Putri didepannya. Jadi Putri Jeruk deh.

Lalu blog mulai jarang ku update, karena lebih senang menulis langsung dibuku. Dan sibuk kuliah juga.. Semenjak kuliah seneng banget notebook dengan jilid ring yang tebal dan hard cover. Semua masih lengkap sejak awal kuliah.

My babiessss

20170417_184226

20170417_1841511.jpg

Bagian-bagian awal notebook biasa ku gambar-gambar, menuliskan kata-kata penyemangat, dan yang paling wajib adalah nama, no. handphone dan alamat. Aku agak ceroboh jadi alamat dan no handphone itu untuk jaga-jaga kalau tertinggal bisa dihubungi atau dikirim ke alamat itu ๐Ÿ™‚

Advertisements

One thought on “Putri Jeruk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s